Dark/Light Mode

Piala Dunia U-20 Batal, IG Ganjar Banjir Sindiran Ucapan Terima Kasih Garuda Muda

Kamis, 30 Maret 2023 13:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Dok. Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Dok. Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Garuda Muda amat kecewa dengan dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Mereka pun menumpahkan kekecewaannya itu dengan memenuhi kolom komentar Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan sindiran ucapan terima kasih.

FIFA mengumumkan pembatasan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Rabu (29/3). Pembatalan ini diduga karena munculnya penolakan Timnas Israel main di Piala Dunia U-20. Salah satu yang menolak Israel main di Indonesia adalah Ganjar, dengan alasan hal tersebut merupakan amanah Bung Karno untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca juga : Diego Michiels: Terima Kasih Boss, Kalian Top Sumpah...

Usai pengumuman ini, para pemain Timnas Indonesia U-20 berbondong-bondong menumpahkan unek-uneknya terhadap Ganjar. Unggahan Ganjar di akun Instagram @ganjarpranowo saat mengunjungi panti jompo dibanjiri komentar sindiran dari pasukan Garuda Muda.

“Terima kasih banyak Pak. Oh iya Pak, kami tahu Pak, nasib Bapak sudah terjamin. Masa depan Bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik. Tapi, batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh Bapak.” Tulis penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Carakan melalui akun @hokkycaraka_.

Baca juga : Anggota Exco PSSI: Indonesia Bisa Dikucilkan Dunia

Gelandang Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan meluapkan unek-uneknya kepada Ganjar dengan menggunakan Bahasa Jawa. “Sehat-sehat ya Pak. Tidak apa-apa Pak, saya tidak marah. Pokok e seger waras nggeh,” tulis Marselino, melalui akun @marselinoferdinan10.

Winger Timnas Indonesia U-20 Dzaky Asraf menulis komentar yang lebih menyayat hati. “Terima kasih Pak. Saya hanyalah anak desa yang mempunyai mimpi untuk bermain di Piala Dunia U-20. Dan, betapa bangganya orang tua saya ketika dia melihat anaknya bermain untuk Timnas Indonesia U-20 di tengah ribuan penonton. Tapi ini hanyalah sekadar mimpi,” tulis Dzaky melalui akun @muhammmaddzaky_.

Baca juga : Ganjar Pranowo Tolak Israel, Ini Kata Kornas Ganjarist

Striker Timnas Indonesia U-20 Rabbani Tasnim juga menumpahkan kekecewaannya terhadap Ganjar. “Terima kasih Pak telah mengubur dan menghancurkan mimpi besar kami untuk bermain di Piala Dunia U-20 di hadapan rakyat sendiri. Semoga suatu saat Bapak merasakan kekecewaan dan sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan.” tutur Rabbani Tasnim melalui akun @rabbanitasnim.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.