Dark/Light Mode

Gelar Aksi 1.000 Lilin

Suporter Puji Perjuangan Erick Thohir Selamatkan Sepak Bola Indonesia Dari Sanksi Berat FIFA

Minggu, 9 April 2023 22:39 WIB
Ratusan suporter perwakilan klub di tanah air menggelar aksi 1.000 lilin dan doa syukur untuk sepak bola Indonesia yang dilaksanakan di Taman Musik Centrum Kota Bandung, Minggu (9/4). (Foto: Ist)
Ratusan suporter perwakilan klub di tanah air menggelar aksi 1.000 lilin dan doa syukur untuk sepak bola Indonesia yang dilaksanakan di Taman Musik Centrum Kota Bandung, Minggu (9/4). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sandey menjelaskan, banyak pelaku usaha yang sangat terpukul oleh batalnya Piala Dunia U-20, ini menjadi peristiwa yang tidak boleh dianggap biasa.

"Potensi loss pariwisata akibat pembatalan Rp 3,7 triliun, Rp 500 miliar dari prasarana yang dibangun. Lalu, Rp 500 miliar dari penyelenggaraan, transportasi dan lainnya," ujarnya.

Sandey menilai, oknum politisi yang menabuh gendang sehingga Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak menghormati arahan Presiden Jokowi yang sudah memberikan garansi negara bagi keamanan suatu penyelenggaraan event sepak bola terbesar kedua FIFA itu.

Baca juga : Milenial Puji Kerja Keras Erick Benahi Sepakbola Indonesia

Tidak hanya itu, mayoritas masyarakat juga sangat kecewa, hal itu ia katakan dengan mengutip dara survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) terbaru, soal persepsi publik terhadap Piala Dunia U-20.

"Bahwa hasil terbaru survei LSI bahwa publik satu frekuensi pemikiran dengan Presiden Jokowi. Termasuk para suporter di seluruh tanah air," jelas Sandey.

"Bayangkan, 80 persen masyarakat menilai olahraga tidak boleh dicampur adukan dengan politik, ini angkanya signifikan" terangnya.

Baca juga : Erick Tak Lelah Selamatkan Bola Indonesia

Artinya, lanjut Sandey, Indonesia bisa tampil di Piala Dunia adalah impian besar masyarakat Indonesia.

"Tetapi karena hasrat politik buta para politisi, akhirnya kita menelan pahitnya fakta, batal tampil di Piala Dunia," tukasnya

Diketahui, kegiatan Aksi 1.000 lilin dan Doa Syukur ini menghadirkan 6 narasumber, yakni, Ferri Bastian (Koordinator Nasional FAPSI), Heru Joko (Tokoh Viking Persib Club), Tobias Ginanjar (Ketua Viking Persib Club), Dian Purnama (Ketua Bomber Persib), Yudi Guntara (Mantan pemain Persib) dan Dr. Sandey Tantra Paramitha (PB FAPSI).

Baca juga : Jangan Sampai RI Disanksi FIFA

Dalam kegiatan tersebut, para suporter juga menampilkan berbagai poster yang berisi ucapan terima kasih atas perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan perjuangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah berhasil meyakinkan FIFA agar tidak terkena kartu merah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.