Dark/Light Mode

Bayern Munchen Vs PSG

Adu Gengsi Dua Raksasa

Rabu, 8 Maret 2023 07:00 WIB
Thomas Muller. (Foto: IMAGO).
Thomas Muller. (Foto: IMAGO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen akan menjamu klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, dini hari nanti. Munchen punya modal besar setelah menang di leg pertama di markas PSG.

Tapi, Munchen sebagai klub raksasa Jerman tak boleh lengah dan jumawa, karena PSG belum menyerah. Pasalnya, sang motor penggerak PSG, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi, siap berjuang membalikkan keadaan.

Gol tunggal penentu kemenangan Die Roten – julukan Munchen, dicetak Kingsley Coman pada menit 53. Tapi, Munchen harus kehilangan Benjamin Pavard yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 90+1, yang membuatnya harus absen di leg kedua.

Baca juga : Adu Gengsi Raksasa

Duel leg pertama di kandang PSG terbilang cukup menge­jutkan. Sebab, PSG asuhan Christophe Galtier cenderung main bertahan. PSG baru be­rani menyerang setelah Mbappe, yang sebelumnya dikabarkan cedera, masuk lapangan.

Kini, di Allianz Arena mereka wajib menang, setidaknya dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

PSG diperkirakan akan men­coba menekan sejak menit awal. Mbappe yang mencetak lima gol dan satu assist dalam tiga laga terakhir, bakal menjadi salah satu tumpuan utama mereka. Sedangkan, Messi yang mengukir tiga gol dan dua assist da­lam tiga penampilan terkini menjadi harapannya.

Baca juga : Misi Kudeta Rekan Sekota

Pelatih PSG Christophe Galtier dituntut menunjukkan permainan terbaiknya. Apalagi, PSG mendapatkan modal ber­harga jelang melawat ke Jerman dengan meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Ligue 1. Terakhir, PSG berhasil tunduk­kan Nantes 4-2.

Berkat torehan positif tersebut, telah membantu menciptakan momentum menuju pertandin­gan terbesar mereka musim ini, dan Messi tahu bahwa sentuhan-sentuhan kecil akan menentukan siapa yang akan lolos ke babak perempat final.

“Penting untuk memasuki pertandingan dengan cara seperti ini (setelah tiga kemenangan). Sebelumnya, kami tidak berada dalam performa terbaik musim ini,” kata Messi kepada situs resmi klub.

Baca juga : Duel Gengsi Papan Atas

Kemudian, pemain Timnas Argentina ini mengatakan, lawa­tan timnya ke markas Munchen bakal tidak mudah. Tetapi, Messi yakin, peluang timnya lolos ke babak selanjutnya dan detail-detail kecil bakal jadi peranan kunci di laga ketat tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.