Dark/Light Mode

Man. City Vs Bayern Munchen

Adu Ketajaman Haaland Dan Muller

Selasa, 11 April 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Net).
Erling Haaland. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Haaland kini telah mencetak 44 gol dalam musim debutnya bersama City di semua kom­petisi musim ini, termasuk 30 gol dalam 27 penampilan Liga Primer Inggris.

Haaland menjadi sorotan da­lam laga ini, terutama berkat gol keduanya di menit ke-68. Pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan akrobatik setelah menyambut bola umpan silang Jack Grealish.

Dua gol lainnya dicetak Jack Grealish dan Julian Alvarez, sedangkan gol Southampton dicetak Sekou Mara.

Baca juga : Pasar Murah PROJO, Kesetiakawanan di Bulan Suci

“Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjalani dua dekade yang luar biasa, tetapi dia be­rada di level itu. Dia mencetak banyak gol. Saya sangat senang dengan 65 menit setelah cedera dan dia membantu kami lagi,” kata Guardiola.

Haaland sempat absen dalam kemenangan besar 4-1 City atas Liverpool pekan lalu karena mengalami cedera pangkal paha. Namun, dia kembali untuk mem­buktikan sebagai pemain yang haus gol.

Catatan 44 gol itu menyamai rekor Ruud van Nistelrooy pada 2003 dan Mohamed Salah pada 2018 yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Baca juga : Buta Kekuatan Lawan

“Dia mencetak banyak gol. Gila. Jika kami menciptakan peluang, dia ada di sana,” ka­ta rekan setimnya, Kevin de Bruyne.

Sedangkan Thomas Tuchel ingin membawa timnya meraih gelar di pentas domestik dan Liga Champions. Di Bundesliga, Munchen masih kokoh di pun­cak klasemen dengan nilai 58 dari 27 pertandingan atau unggul dua poin dari rival terdekatnya Borusia Dortmund.

“Kami ingin memberikan yang terbaik buat Die Roten. Bisa sukses di domestik dan interna­sional, yakni Liga Champions,” kata Tuchel.

Baca juga : Munchen Pecat Nagelsmann

Di lini serang, Tuchel akan mempercayakan Thomas Muller yang sudah berpengalaman dan pemain senior.

“Muller sudah banyak pengal­aman. Dia tahu betul bagaimana bisa bermain bagus dan mencip­takan gol,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.