Dark/Light Mode

Atlet Golf Diminta Fokus Ke Olimpiade

Jumat, 14 April 2023 18:27 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat mengunjungi Pelatnas Golf di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten, Jumat (14/4). (Foto : Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo saat mengunjungi Pelatnas Golf di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten, Jumat (14/4). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo berharap para atlet Golf Indonesia yang akan berjuang di SEA Games Kamboja 2023 juga bisa memikirkan prestasi hingga ke Olimpiade.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat mengunjungi Pelatnas Golf di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten, Jumat (14/4).

"Jadi kalian hadir di Kamboja tidak hanya sebagai individu tapi membawa Merah Putih dan Indonesia Raya. Juga jadikan SEA Games itu batu loncatan dan kita harap adik adik semua bisa hingga ke Olimpiade atau minimal lolos di Youth Olimpic," tambah Menpora Dito didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono.

Baca juga : Apri/Fadia Langsung Fokus Olimpiade Paris

Menpora Dito berharap para atlet golf nantinya bermain maksimal yang terbaik dan lepas tanpa merasa tertekan.

"Saya harap pas di SEA Games nanti adik-adik bermanin dengan baik, maksimal tapi ingat jangan merasa tertekan juga. Jadi anggaplah SEA Games ini pemanasan tapi mimpi kalian harus menuju olimpiade. Yang penting semangat," harap Menpora Dito.

Menpora Dito juga berharap target dua medali emas dari golf di SEA Games Kamboja 2023 dapat tercapai. "Semoga sesuai target 1 emas di putri dan 1 emas di putra dapat tercapai. Tapi, saya yakin target dari Ketum lebih dari itu," tutur Menpora Dito.

Baca juga : Gregor Incar Olimpiade Paris

Menurut Menpora Dito, pemerintah melalui Kemenpora saat ini siap mendukung golf Indonesia termasuk dari segi akademisinya dan kedepan program-programnya siap untuk disinergikan.

"Sekarang ini saya sedang dalam tahap memformulasikan dan memfinalisasikan adanya beasiswa LPDP dari Kemenkeu khusus sektor olahraga. LPDP itu kalian bisa bebas sekolah dimana aja. Intinya jangan takut untuk berkarier dan berprestasi di olahraga karena untuk akademisinya insha Allah negara bisa support dibelakang kalian," pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum Pengurus Besar Peratuan Golf Indonesia (Ketum PB PGI) Japto Soerjosoemarno menyampaikan, ada tujuh atlet putra dan putri yang akan diterjunkan di SEA Games 2023. Jumlah itu merupakan nama-nama atlet yang lolos kualifikasi. 

Baca juga : Tiba Di Birmingham, Jojo Cs Fokus Istirahat

"Tujuh atlet ini hasil kualifikasi yang lalu, hasil dari dari pengurus lama sebelumnya Pak Po. jadi kita lanjutkan saja, nama-namanya masih meraka yang ditunjuk dulu dan kita hanya melanjutkan dan memperkuat saja. Dan ini termasuk keberhasilan Pak Po dulu beliau mendidik para junior ini itu kita akui," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.