Dark/Light Mode

Manchester City Vs Leicester City

The Citizen On Fire

Sabtu, 15 April 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Setelah sukses tersebut, Leicester masih menjadi sandun­gan bagi tim-tim besar. Mereka bahkan mampu menembus perempatfinal Liga Champions musim 2016/17 dan semifinal Liga Konferensi Eropa pada 2021/22.

Leicester juga sukses menam­bah satu trofi lagi setelah dongeng di musim 2015/16. The Foxes menjuarai Piala FA 2020/21 den­gan menekuk Chelsea 1-0 dalam laga final di Wembley.

Namun, kini sejumlah cata­tan sejarah tersebut sirna. Leicester terancam degradasi ke Championship untuk kali pertama dalam sembilan musim terakhir.

Baca juga : Setan Merah Diuji Raja Liga Europa

Leicester terpuruk di posisi 19 klasemen Liga Primer dengan 25 poin dari 30 pertandingan. Mereka berjarak dua angka dari Everton yang menempati zona aman.

Upaya perbaikan bahkan te­lah dilakukan Leicester dengan memecat Brendan Rodgers dan merekrut Dean Smith sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Penunjukan Smith terjadi setelah Leicester kalah 1-0 dari Bournemouth.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Kendati harus menangani tim yang sedang sakit, Dean Smith mengaku tetap senang, dan bertekad memberikan yang terbaik untuk tim hingga akhir musim ini. “Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin tim selama pekan-pekan terakhir musim ini,” kata Dean Smith seperti dikutip dari situs resmi Leicester, kemarin.

“Tantangan di depan kami su­dah jelas, tetapi dengan pengala­man saya, tim pelatih, kualitas dalam skuad ini dan jumlah pertandingan yang tersisa, itu (bertahan di Premier League) sangat bisa dicapai,” imbuhnya.

Dari head to head kedua tim, The Foxes sendiri belum pernah memenangkan pertand­ingan di semua kompetisi sejak 11 Februari. “Pekerjaan per­tama kami adalah membangun kembali kepercayaan diri dan menanamkan kepercayaan pada tim dan saya menantikan untuk bekerja dengan para pemain minggu ini,” tambah Smith.

Baca juga : Haaland & Foden Terancam Absen

“Sabtu akan menjadi ujian besar, tetapi ini adalah kesem­patan yang mengingatkan kita semua apa artinya menjadi klub Liga Premier Inggris, bersaing di panggung terbesar mela­wan pemain terbaik di dunia,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.