Dark/Light Mode

Liga Serie A Italia, AS Roma Vs Udinese

Ajang Uji Coba Taktik Baru

Minggu, 16 April 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Pro Shots).
Jose Mourinho. (Foto: Pro Shots).

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma akan menjamu Udinese pada laga lanjutan Serie A dini hari nanti pukul 01.45 WIB. Laga yang akan digelar di Stadion Olimpico ini jadi ajang uji coba taktik baru Jose Mourinho.

Diketahui, Roma dan Udinese sudah pernah bertemu pada musim ini. Saat itu, Roma kalah telak di kandang Udinese. Dalam laga pekan ke-5 itu, Roma dihajar 0-4.

Baca juga : Arema FC Vs Persebaya, Gengsi Derbi Jatim

Empat gol Udinese ke gawang Roma di laga itu dicetak oleh em­pat pemain berbeda. Gol-gol itu diciptakan oleh Destiny Udogie menit 5, Lazar Samardzic menit 56, Roberto Pereyra menit 75, dan Sandi Lovric menit 82.

Peluang Roma kembali ka­lah juga terbuka lebar lantaran kepercayaan diri pemain se­dang ambruk. Mereka baru saja menelan kekalahan 0-1 dalam laga leg pertama babak perem­pat final kontra Feyenoord di Belanda.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio Nyaman, AS Roma Tembus 3 Besar

Tapi, bisa jadi, laga nanti akan dijadikan pelatih Jose Mourinho sebagai ajang uji coba taktik baru sebelum membalikkan defisit agregat yang cuma satu gol itu ketika ganti menjamu Feyenoord di Olimpico tengah pekan mendatang.

Taktik baru yang bakal di­gunakan pria asal Portugal itu kemungkinan bakal total meny­erang. Sebab, selain diharapkan bangkit mampu pada leg kedua nanti, Roma kini juga sedang fokus pada persaingan di empat besar Serie A.

Baca juga : AC Milan Vs Empoli, Misi Menjauh Lawan Sekota

Peluang Roma memetik ke­menangan di laga ini terbilang besar karena performa calon lawan mereka juga tengah bu­ruk. Tim papan tengah peringkat ke-10 ini selalu gagal menang dalam dua laga terakhir. Dalam dua laga itu, Udinese kalah 0-3 di kandang Bologna dan ditahan Monza 2-2.

Sebaliknya, Roma selalu me­nang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya di Serie A. Pertama, Roma menang 3-0 menjamu Sampdoria lewat gol-gol Georginio Wijnaldum dan Stephan El Shaarawy, serta penalti Paulo Dybala. Setelah itu, pekan lalu, Roma menang 1-0 di kandang Torino lewat penalti Dybala. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.