Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Runner up, Andritany: Kaya Film

Minggu, 16 April 2023 06:27 WIB
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sumringah. Perjuangannya menjaga gawang Persija terbayar usai menempati runner up Liga 1 musim 2022/20223.

Mengakhiri laga penutup Liga 1 2022/2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (15/4/2023) malam, Andri cs. menang dengan skor meyakinkan, 5-0 atas PSS Sleman.

Kemenangan tersebut membuat Persija mengakhiri musim dengan bercokol di urutan kedua dengan 66 poin. Terpaut enam poin dari PSM sebagai tim juara dan empat angka dengan Persib di posisi ketiga.

Baca juga : Poros Muda Indonesia Gelar Bukber Dan Santuni Anak Yatim

“Pada malam hari ini alhamdulillah kami pada alhirnya bisa finis di posisi kedua dan bisa menang dengan skor yang lumayan. Saya banyak berterima kasih kepada tim karena musim ini bukan perjalanan yang mudah. Perjalanan lumayan berat. Dengan problematikan yang ada, Persija pada akhirnya bisa berhenti di posisi kedua,” tutur Andritany di konferensi pers usai laga.

Menurut Andri, laga akhir musim ini seperti film yang berakhir manis. Setelah banyak menemui kendala di sepanjang musim, akhirnya Persija bisa menutup perjuangan musim ini dengan gabungan hal-hal positif.

“Bagaikan sebuah film, ini endingnya sangat manis. Kami bermain di GBK dengan sekitar 60 ribu sporter, mendapatkan tiga poin, dan menang dengan skor yang lumayan banyak. Kami insya Allah masuk ke Kualifikasi Piala AFC dan kembali ke pertandingan internasional. Itu sangat luar biasa,” ucap Andri lagi.

Baca juga : Nasib Luis Milla Masih Abu-abu

Usai laga pelatih Persija Thomas Doll mengomentari bagaimana tim asuhannya bermain dalam konferensi pers pascalaga.

“Kami memulai laga dengan sangat baik, maka dari itu kami berhasil mencetak gol di awal laga. Hal yang sangat jarang kami lakukan di musim ini. Karena biasanya kami tidak bisa mengkonversi gol dari peluang di menit awal,” ucap Thomas.

“Dari sana seperti yang bisa kita lihat, Persija memiliki kepercayaan diri lebih. Setelahnya kami bisa menambah gol kedua dan seterusnya. Semuanya berjalan baik untuk kami sampai akhir laga,” katanya lagi.

Baca juga : Barito Putera Vs Persita, Modal Semangat

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.