Dark/Light Mode

Lepas Kontingen Kempo Bertanding Di Portugal, Yasonna: Harumkan Nama Indonesia

Senin, 17 April 2023 21:08 WIB
Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H Laoly (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H Laoly (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H Laoly melepas kontingen Federasi Kempo Indonesia yang akan mengikuti The 19th International Kempo Federation (IKF) World Kempo World Kempo Championships (WKC) 2023, di Caldas de Rainha, Portugal. Terdapat 22 ksatria FKI yang akan mengikuti kejuaraan itu, dan sudah melakukan pelatihan persiapan selama hampir satu bulan, untuk berangkat dan bertanding di Portugal.

“Prestasi yang akan kalian capai, bukan hanya prestasi kalian pribadi, tetapi juga merupakan prestasi bangsa, yang akan membawa harum nama Indonesia di dunia olah raga internasional,” ucap Yasonna, dalam acara pelepasan kontingen FKI, di Jakarta, Senin (17/4).

Baca juga : Ground Breaking Parle Resto, Bamsoet Harapkan Jadi Tempat Hangout Baru

Yasonna mengingatkan, kontingen FKI adalah duta-duta bangsa. "Oleh karena itu tegakkan kepala kalian dan jagalah nama baik bangsa selama mengikuti kegiatan kejuaraan dunia ini,” sambung Menteri Hukum dan HAM ini.

Yasonna menuturkan, ini bukan kali pertama FKI mengirimkan kontingen ke kejuaraan dunia serupa yang diadakan oleh IKF. Pada 2021, FKI mengirimkan kontingen ke Antalya, Turki, dan meraih prestasi dengan membawa pulang delapan medali emas, lima medali perak dan tujuh medali perunggu.

Baca juga : Pesantren Bantu Eratkan Hubungan Indonesia-Jepang

Kemudian pada 2022, di Hammamet Tunisia, FKI kembali meraih prestasi dengan membawa pulang tujuh medali emas, sembilan medali perak dan 21 medali perunggu.

Untuk meningkatkan kualitas ksatria-ksatria FKI dan pemahaman akan sistem penilaian dalam pertandingan di kancah internasional, selain mengirimkan peserta pertandingan, pihaknya juga mengirim 15 orang yang akan terlibat menjadi wasit dalam kegiatan kejuaraan dunia di Portugal tersebut.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.