Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Tottenham Hotspurs

Saling Uji Konsistensi

Minggu, 30 April 2023 07:00 WIB
Jurgen Klopp. (Foto: Net).
Jurgen Klopp. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan meladeni Tottenham Hotspurs pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, nanti malam. Duel ini bakal sengit karena sama-sama bermasalah den­gan konsistensi.

Kedua tim ini tampil ciamik musim lalu, tapi kesulitan men­gulangi sejarah. Sejak awal musim 2022/2023 mereka terseok-seok dan harus terlempar dari empat besar.

Untungnya, saat ini kondisi The Reds sedikit lebih baik. Pasukan Jurgen Klopp berhasil merangkai tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir, bangkit dari dua hasil imbang beruntun sebelumnya. Hasil itu membuat mereka nangkring di posisi ketujuh dengan 53 poin.

Sementara, Tottenham, masih terjebak dalam momentum negatif. Mereka baru saja dicukur Newcastle dengan skor telak 1-6 pekan lalu, untungnya bisa segera membaik dengan menahan imbang Manchester United, Jumat (28/4). Dari hasil itu koleksi angka mereka kini menjadi 54 dan bercokol di po­sisi kelima.

Tapi biar bagaimanapun, Liverpool harusnya mampu memanfaatkan laga ini untuk menuai kemenangan karena akan tampil di depan publiknya sendiri.

Baca juga : Cari Tiket Aman Ke Pentas Eropa

Dikutip dari The Sun, kemarin, Pelatih The Reds Jurgen Klopp mengatakan, timnya akan tampil habis-habisan di laga ini. Tapi, tujuannya bukan untuk memperebutkan tiket Liga Eropa atau Liga Champions.

Melainkan berusaha memper­baiki performa, dan konsisten hingga akhir musim.

Padahal, saat ini Liverpool memiliki peluang untuk meraih tiket Liga Eropa jika menang dari Tottenham Hotspur. Namun Jurgen Klopp mengatakan di­rinya tidak terlalu tertarik den­gan hal itu.

“Jika kita lolos Liga Eropa maka terjadilah. Jika ditanya tentang keinginan saya send­iri tidak terlalu tertarik,” kata Jurgen Klopp.

Saat ini, Jurgen Klopp hanya ingin Liverpool bisa tampil mak­simal di sisa laga yang mereka miliki.

Baca juga : Laga Perdana Tanpa Conte

Dengan menguatkan kompo­sisi pemain, Jurgen Klopp ber­harap mendapatkan hasil maksi­mal di akhir musim nanti.

“Saya ingin menciptakan dasar yang bisa membuat kita memiliki kemungkinan ter­baik untuk lolos dari skenario yang kita inginkan,” ujar Jurgen Klopp.

Saat ini Liverpool masih memiliki enam laga tersisa, dengan jumlah raihan poin Liverpool saat ini. Maka Liverpool paling maksimal meraih 71 poin hingga akhir musim nanti.

Dengan poin tersebut, tampaknya tiket Liga Eropa memang jadi yang paling akhir bisa dica­pai Liverpool musim ini.

Tapi, masih ada peluang bagi Liverpool untuk mencapai peringkat empat besar dengan raihan tersebut. Dengan catatan, Newcastle United dan Manchester United memiliki performa yang kurang bagus hingga akhir musim.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs AC Milan, The Lilywhites Ingin Kubur Catatan Buruk

Atau setidaknya Newcastle United tidak meraih 10 poin hingga akhir musim di sisa laga yang mereka miliki.

Sementara, Manchester United tidak meraih 12 poin dari sisa laga yang mereka miliki hingga akhir musim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.