Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Perkokoh Belakang, PSS Sleman Angkut Bek Asal Brasil

Sabtu, 29 April 2023 18:49 WIB
Thales Natanael Lira de Matos.. (Foto : Ist) 
Thales Natanael Lira de Matos.. (Foto : Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - PSS Sleman makin garang menyambut kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 mendatang. Terkini, tim berjuluk Super Elang Jawa merekrut pemain berposisi bek tengah asal Brasil, Thales Natanael Lira de Matos

Ini menjadi rekrutan pemain ke-4 bagi tim dengan warna kebesaran hijau. Sebelumnya PSS sudah menambah amunisi di lini serang dengan mendatangkan Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, dan Kei Sano. 

Didatangkannya bek tengah berpengalaman asal Negeri Samba yang akrab disapa Thales itu tentunya sebagai upaya untuk memperkokoh lini belakang PSS yang pada BRI Liga 1 2022/2023 lalu terbilang rapuh. 

Baca juga : Dilepas Persija, Birrul Dan Nico Tanpa Klub

Dari data yang ada, PSS sepanjang 34 laga musim lalu hanya menciptakan 34 gol dan kebobolan 57 gol alias minus 23. Ini merupakan catatan terburuk kedua dari 18 kontestan yang membawa PSS finis di peringkat ketiga terbawah klasemen akhir.

Thales Natanael Lira de Matos merupakan pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil yang kini berusia 30 tahun. Memilki tinggi 188 cm, Thales mengawali karirnya bersama klub asal Brasil, Internacional. 

Selama berkiprah di atas lapangan hijau, Thales sempat merasakan gelar juara Seri B Brasil ketika bermain untuk klub Atlético Clube Goianiense pada musim 2015/2016.

Baca juga : 6 Pemain Dilepas, Borneo FC Cuci Gudang

"Kita semua mengetahui bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar tim PSS pada musim lalu. Sehingga, kali ini kami mendatangkan Thales untuk memperkokoh lini pertahanan PSS musim depan," ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, Sabtu (29/4).

Selama berkarir, Thales telah bermain sebanyak 188 pertandingan di seluruh kompetisi liga Brasil dan juga berhasil membukukan 13 gol serta dua asisst. Sebelum berlabuh ke Sleman, dia terakhir membela klub asal Brasil Centro Sportivo Alagoano (CSA) pada musim 2023.

"Semoga dengan hadirnya Thales menjadi solusi agar lini pertahanan PSS kembali kokoh. Dengan kemampuan yang ia punya, saya rasa Thales mampu menghadirkan hal tersebut dan mari kita tunggu aksinya di lapangan," pungkas Rachmat, demikian dilansir LIB, Sabtu (29/4).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.