Dark/Light Mode

Kejuaraan Angkat Besi Yunior Internasional

Lifter Lampung Juarai Kelas 40 Kg Pemula

Sabtu, 31 Agustus 2019 18:09 WIB
Amelia Candra Novitasari (tengah) menyabet medali emas di Kejuaraan Angkat Besi Pemula dan Junior Indonesia di Semarang, 29 Agustus-5 September. (Foto : Kemempora)
Amelia Candra Novitasari (tengah) menyabet medali emas di Kejuaraan Angkat Besi Pemula dan Junior Indonesia di Semarang, 29 Agustus-5 September. (Foto : Kemempora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Angkat Besi Junior Internasional 2019 resmi digelar. Di hari pertama, katagori pemula kelas 40 kg dimenangi lifter asal Lampung Adelia Prasasti, Sementara Amel Chandra Novitasari juara di kelas + 40 kg putri.

Pada kejuaraan yang digelar di Semarang, 29 Agustus-5 September, Adelia mengunguli lawan-lawanya dan menggondol medali emas untuk snatch 59 poin, clean and jerk 75 poin. Total angkatan 134  disabet Adelia.

Baca juga : Cari Bibit Unggul, Kemenpora Gelar Kejuaraan Angkat Besi Yunior Internasional

Sementara lifter Amel Candra Novitasari menjuarai kategori youth (pemula) kelas + 40 kg.  Amel, lifter asal Pacitan, Jatim berusia 14 tahun membuat angkatan snatch 48 kg, clean and jerk 60 kg, dengan  total 108 kg.

Event ini hasil kerja sama Kemenpora dan Pengurus Besar Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Tujuannya mencari bibit-bibit baru atlet angkat besi sehingga muncul lifter dunia seperti Eko Yuli Iriawan di masa mendatang.

Baca juga : KLHK Gelar Konferensi Internasional Peneliti Kehutanan, INAFOR 2019

Sebanyak 250 lifter yunior ikut serta dalam kejuaraan internasional angkat besi. Bertajuk The 2nd Junior Indonesia Weightlifting Championships 2019, event ini juga diikuti negara Malaysia, Singapura dan Thailand. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.