Dark/Light Mode

Final Copa Del Rey 2022/2023

Top, Los Blancos Gondol Trofi Ke-20

Senin, 8 Mei 2023 07:00 WIB
Selebrasi Real Madrid Raih Gelar Juara. (Foto: AP/Jose Breton).
Selebrasi Real Madrid Raih Gelar Juara. (Foto: AP/Jose Breton).

 Sebelumnya 
Bahkan, Ancelotti kini men­jadi pelatih pertama yang sukses mempersembahkan dua trofi Copa del Rey bagi Real Madrid sejak Luis Molowny pada 1974 dan 1982 silam.

Soal keberhasilan ini, Carlo Ancelotti menyebut ada dua nama yang pantas mendapat pujian. Dia adalah Vinicius Jr dan Rodrygo lantaran bermain dengan sangat gigih dan mampu menjadi pembeda untuk mem­bawa Madrid menang.

“Mereka telah membuat per­bedaan malam ini,” kata Carlo Ancelotti dilansir dari Football Espana, kemarin.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Los Blancos Boncos

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menilai performa Vinicius Jr sangat ciamik. Bahkan, eks pelatih AC Milan itu menyebut penampilan Vinicius tidak mampu diimbangi oleh para penggawa Osasuna. “Vinicius di babak per­tama sangat tidak seimbang untuk lawan,” lanjut Carlo Ancelotti.

Ancelotti mengungkapkan kegembiraannya dan mengatakan saatnya untuk merayakan, meski­pun mereka tidak akan terlalu lama menikmati kemenangan ini karena pertandingan berat mela­wan Manchester City di semifinal Liga Champions akan segera tiba.

“Copa ini tiba pada saat yang penting. Kami melalui pertandin­gan yang sangat sulit, ini adalah hadiah yang pantas menghadapi lawan yang kuat,” ujar Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

Sementara itu, pelatih Osa­suna, Jagoba Arrasate mencoba menggunakan gelandang Jon Moncayola di bek kanan untuk menghentikan pergerakan Vini­cius. Namun, strategi tersebut tidak berhasil, dan Vinicius tetap menjadi ancaman bagi Osasuna sepanjang pertandingan.

Dalam performa gemilangnya, Vinicius mencetak gol tercepat dalam final Copa del Rey sejak 2006. Karim Benzema hampir menggandakan keunggulan Real Madrid, tetapi penyelamatan brilian dari Sergio Herrera meng­gagalkan usahanya setelah Vini­cius melakukan aksi kilat.

Osasuna memberikan perlawanan yang tangguh dan hampir menyamakan kedudukan ketika Ez Abde dari Barcelona yang dipinjamkan menerobos ke gawang, tetapi Dani Carvajal berhasil membersihkan bola dari garis gawang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.