Dark/Light Mode

Final Copa Del Rey 2022/2023

Top, Los Blancos Gondol Trofi Ke-20

Senin, 8 Mei 2023 07:00 WIB
Selebrasi Real Madrid Raih Gelar Juara. (Foto: AP/Jose Breton).
Selebrasi Real Madrid Raih Gelar Juara. (Foto: AP/Jose Breton).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid sukses menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. Trofi itu didapat Los Blancos setelah menumbangkan Osasuna 2-1 pada partai final di La Cartuja, dini hari kemarin.

Dua gol kemenangan Real Madrid diborong Rodrygo pada menit kedua dan ke-70. Sementara gol semata wayang Osasuna disum­bangkan Lucas Torro di menit 58.

Bagi Madrid, trofi Copa del Rey ini yang ke-20 mereka raih sepanjang sejarah. Selain men­jadi gelar Copa del Rey ke-20, kesuksesan ini menjadi yang pertama bagi Real Madrid sejak musim 2013/2014 atau sembilan tahun silam.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Los Blancos Boncos

Saat itu Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Barcelona 2-1 di final. Gareth Bale men­jadi pahlawan kemenangan Madrid berkat gol solo run sensasionalnya.

Sejak saat itu, Real Madrid sama sekali tak pernah masuk final, apalagi menjadi juara. Kini, dahaga trofi Copa del Rey itu akhirnya berakhir.

Dari kemenangan edisi 2013/2014 silam, mayoritas pemain Real Madrid saat itu kini sudah tak lagi berseragam Los Blancos.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

Menariknya, hanya ada dua pe­main di skuad musim 2013/2014 tersebut yang kini kembali meraih trofi Copa del Rey. Mereka adalah Karim Benzema dan Luka Modric.

Benzema dan Modric memang saat ini menjadi pemain yang paling lama menghuni skuad Real Madrid. Loyalitas keduanya patut diacungi jempol.

Gelar Copa del Rey kali ini membuat Karim Benzema ter­catat sudah meraih 25 trofi ber­gengsi selama memperkuat Real Madrid sejak 2009 silam.

Baca juga : Don Carlo Pede Los Blancos Dapat 1 Dari 3 Gelar

Raihan 25 trofi ini membuat Benzema menyamai catatan Marcelo. Keduanya pun menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak di Real Madrid.

Kendati demikian, Benzema berpotensi besar memecahkan rekor Marcelo karena sejauh ini pemain asal Prancis itu tak me­miliki rencana untuk hengkang dalam waktu dekat.

Keberhasilan itu juga memberi­kan catatan apik bagi Carlo An­celotti. Sebab, pria asal Italia itu mengulangi sejarah kesuksesan membawa Madrid juara Copa del Rey di tahun terakhir Los Blancos meraih trofi itu pada 2014 silam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.