Dark/Light Mode

Liga 1 2019

Badak Lampung FC Taklukkan Persija 1-0

Minggu, 1 September 2019 19:32 WIB
Bambang Pamungkas (kaos merah) saat Persija tanding dengan Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9) sore. (Foto: Persija Jakarta).
Bambang Pamungkas (kaos merah) saat Persija tanding dengan Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9) sore. (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal memetik angka penuh setelah menyerah 0-1 atas Perseru Badak Lampung pada laga lanjutan pekan Ke-17 Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (1/9/).

Sebetulnya tuan rumah Persija langsung melancarkan serangan sejak awal babak pertama.

Hasilnya pada menit Ke-5 Marko Sonic mendapatkan peluang. Menerima umpan dari Fitra Ridwan, Marko Simic langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Perseru Badak Lampung.

Namun, bola masih bisa diselamatkan oleh kiper Perseru Badak Lampung, Yoewanto Setya Beny. Serangan-serangan yang dilancarkan Persija membuat Perseru Badak Lampung lebih banyak menunggu dan sesekali melakukan serangan balik.

Baca juga : Kemenpora Ajak Pemuda Maksimalkan Potensi Laut Indonesia

Serangan balik yang dilakukan Perseru Badak Lampung itu mampu menghadirkan ancaman ke pertahanan Persija.

Malapetaka datang pada menit Ke-11, Perseru Badak Lampung berhasil mencetak gol lewat aksi individu Marquinhos Carioca. V Vidal Marquinhos berhasil mengelabui beberapa pemain Persija yang berada dalam kotak 12 pas sebelum lepaskan tendangan keras.

Tendangan kerasnya mengarah ke pojok kanan gawang Persija hingga tak dapat dihalau Shahar Ginanjar.

Sebaliknya Persija terlihat susah payah untuk membalas gol tersebut. Serangan Marko Simic Cs dapat dipatahkan pertahanan Badak Lampung FC.

Baca juga : Chelsea Tertahan, Lampard Jadi Perhatian

Absennya Riko Simanjuntak cukup mempengaruhi variasi serangan Persija dari sektor sayap. Beberapa umpan direct yang dilakukan pemain Persija dari lapangan tengah belum cukup efektif untuk menciptakan peluang berbahaya.

Memasuki menit Ke-30, Persija masih dalam penguasaan bola. Pergerakan serta umpan dari sektor sayap kanan Persija gagal dikonversikan menjadi gol karena sentuhan akhir yang belum sempurna.

Penjaga gawang Badak Lampung FC, Yoewanto Beny lakukan penyelamatan gemilang setelah menepis bola dari sundulan Simic. Badak Lampung FC hanya memanfaatkan skema serangan balik lantaran Persija terus menyerang ke pertahanan mereka.

Tendangan percobaan Marquinhos dari luar kotak penalti masih jauh melambung dari gawang Shahar. Hingga babak pertama usai, Persija tertinggal satu gol dari Badak Lampung FC.

Baca juga : Jelang Sidang Tahunan MPR 2019, MPR Terus Maksimalkan Persiapan

Seusai turun minum, Persija memainkan Heri Susanto dan Bambang Pamungkas untuk menambah kekuatan lini depan. Peluang pertama Persija dari sundulan Marko Simic digagalkan mistar gawang Badak Lampung FC.

Persija masih berupaya untuk menyamakan kedudukan, kali ini dari peluang Bambang Pamungkas. Namun dapat diantisipasi Beny.

Di babak kedua ini sebetulnya Persija mendominasi.Tapi sayang hingga babak kedua usai Persija tak mampu menciptakan gol.Kedudukan berakhir 0-1.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.