Dark/Light Mode

Miguel Carballo Juarai Bank BRI Indonesia Open

Minggu, 1 September 2019 22:29 WIB
Miguel Carballo pemenang Bank BRI Indonesia Open yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course , Jakarta, Minggu (1/9). (Foto Istimewa).
Miguel Carballo pemenang Bank BRI Indonesia Open yang berlangsung di Pondok Indah Golf Course , Jakarta, Minggu (1/9). (Foto Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Miguel Carballo menjuarai Bank BRI Indonesia Open di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (1/9). Dia mengumpulkan 271 pukulan atau 17 di bawah par.

Atas kemenangannya, dia mendapatkan hadiah uang sebesar  90 ribu dolar dari total 500 ribu dolar yang diperebutkan. Putaran final Bank BRI Indonesia Open berlangsung dengan sangat seru.

Berbekal harapan untuk menyambut juara baru turnamen bersejarah ini mendorong para penggemar golf di Indonesia untuk hadir dan mendukung langsung perjuangan Naraajie Emerald Ramadhan Putra.

Keunggulan enam pukulan yang dimiliki pemuda berusia 19 tahun ini membuat banyak pihak yakin bahwa Naraajie bakal mencatatkan sejarah baru.

Bermain dalam kondisi yang jauh berbeda dari yang biasa ia alami, permainan Naraajie mulai berubah.

Sebaliknya, pegolf Argentina Miguel Carballo menampilkan permainan yang lebih stabil dan tenang, yang terbukti menjadi kunci untuk memainkan putaran final kali ini.

Baca juga : Malaysia Juara, Lifter Indonesia Salah Teknik

Secara perlahan tapi pasti, Carballo tak hanya berhasil memperkecil selisih angka dengan Naraajie, tapi juga berbalik mengungguli andalan tuan rumah tersebut.

Dalam 9 hole pertama yang dimainkan, Carballo berhasil mencatatkan tiga birdie di hole 1, 4, dan 6 untuk memperkecil jarak dengan sang pimpinan klasemen.

Ia kemudian menambah dua birdie lagi di hole 10 dan 13, yang secara otomatis menggeser posisi Naraajie dari puncak klasemen.

Bagi Carballo, birdie di hole 13 itu merupakan birdie terakhirnya, namun terbukti hal itu sudah cukup untuk memberinya kemenangan terbesar dalam kariernya bermain di Asia.

Carballo berhasil menutup pekan Bank BRI Indonesia Open ini dengan torehan skor 68 dan skor total 271 atau 17 di bawah par.

"Kemenangan ini sangat spesial buat saya karena ini merupakan kemenangan terbesar saya di kancah Asian Tour. Terutama karena segala sesuatunya pekan ini sangat sempurna," ungkapnya.

Baca juga : Punya Aset Besar, Lippo Karawaci Sabet Indonesia Best Issuer Award 2019

"Kondisi lapangan sempurna, permainan saya juga sempurna. Keramahtamahan yang saya rasakan di lapangan ini juga sangat bagus, kedi saya juga sangat baik," tutur Carballo.

Dia hanya berpikir untuk bermain 2-under, pemain amatir yang bermain bersama saya (Naraajie) bermain sedikit berbeda ketimbang putaran ketiga kemarin.

"Saya sendiri hanya berkonsentrasi untuk bermain under dan bisa bermain 5-under. Saya hanya berharap bisa main under karena itu sesuatu yang sangat realistis, " katanya.

Kemenangannya di Jakarta kali ini sekaligus menjadi gelar profesional ketiga yang ia raih di Asia. Tahun lalu, ajang Asian Development Tour (ADT) di Bumi Serpong Damai.

Sementara tahun ini ia kembali memenangkan satu ajang ADT di Thailand. Praktis trofi Bank BRI Indonesia Open menjadi kemenangan terbesarnya di Asia.

Belum Berhasil Menang, Naraajie Tetap Cetak Sejarah Penting

Baca juga : Acer Dukung Program Making Indonesia 4.0

Kemenangan Miguel Carballo ini di satu sisi memaksa para penggemar golf di Indonesia untuk harus bersabar menanti datangnya pemenang baru dari turnamen tertua di Indonesia ini.

Upaya Naraajie Emerald Ramadhan Putra untuk menjadi pegolf Indonesia kedua yang memenangkan trofi kebanggaan pada ajang Bank BRI Indonesia Open ini harus kandas lantaran pada hari terakhir ia justru bermain dengan skor 78 atau 6 di atas par.

Pemuda berusia 19 tahun asal Bandung ini sempat bermain par di hole pertamanya, namun justru mendapat bogey di hole 2.

Ia sempat bangkit dan menorehkan birdie di hole 4, namun bogey di hole 9 mulai menggoyang posisinya.

"Secara keseluruhan hasil ini memang sudah bagus karena saya bisa finis di lima besar. Yang jelas pengalaman ini menjadi pelajaran bagi saya untuk menghadapi turnamen-turnamen amatur yang besar, seperti Asia-Pacific Amateur Championship atau SEA Games," pungkasnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.