Dark/Light Mode

Liga Inggris

Haaland Terdepan Dapat Sepatu Emas

Rabu, 10 Mei 2023 05:52 WIB
Erling Halaand. (Foto : Ist)
Erling Halaand. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Erling Haaland menjadi terdepan dalam perebutan trofi European Golden Shoe 2022-2023. Bomber asal Norwegia itu tidak mendapatkan pesaing berarti dari dua pesaingnya Harry Kane dan Kylian Mbappe untuk mendapatkan gelar itu.

Seperti dikutip dari The Sun kemarin, musim ini Erling Haaland benar-benar jadi tulang punggung Manchester City untuk urusan menjebol gawang lawan.

Baca juga : Tanggapi Isu Toyota Land Cruiser, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak: Itu Sewaan!

Buktinya, eks pemain Borussia Dortmund itu telah mengemas 51 gol di semua ajang kompetisi bersama Manchester Biru. Rinciannya, Haaland membuat 35 gol dari 31 laga di Liga Inggris, dan sukses mengemas 12 gol dalam 8 laga di Liga Champions.

Sisanya, torehan gol dibukukan di ajang Piala FA (3 gol) dan Piala Liga Inggris (1). Khusus di Liga Inggris, catatan 35 gol dan 7 assist membuat Haaland menorehkan 1 prestasi hebat di Eropa.

Baca juga : Arsenal-Man City Makin Ketat, Setan Merah Keok

Dia kini menjadi satu-satunya pemain yang berpeluang besar menggondol gelar European Golden Shoe (Sepatu Emas Eropa) 2022-2023. Saat ini, Erling Haaland duduk di urutan pertama untuk mendapatkan gelar European Golden Shoe musim ini.

Jebolan akademi Molde itu menjadi yang teratas usai mengumpulkan 70 poin. Hal itu didapatkan Haaland dari hasil 35 gol yang dilesakkanya dan dikalikan dengan nilai koefisien Liga Inggris (2).

Baca juga : Kalah Bersaing, Man City Siap Lepas Kalvin Phillips

Jumlah poin itu membuat Haaland sukses mengalahkan Harry Kane dan Kylian Mbappe. Laporan itu mengabarkan, saat ini Kane baru mengumpulkan 52 poin dan Mbappe 48 poin.

Lantaran Manchester City masih menyisakan empat laga laga di kompetisi domestik, hal ini membuat Erling Haaland berpeluang menambah gol dan poinnya masih bisa bertambah lagi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.