Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Sunat Gaji De Gea Sampai 50 Persen

Kamis, 11 Mei 2023 05:58 WIB
Kiper David de Gea. (Foto : Ist)
Kiper David de Gea. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi tentang masa depan David de Gea sebagai penjaga gawang Manchester United (MU) memasuki babak baru. Setelah sebelumnya dikabarkan menolak perpanjangan kontrak, pemain Spanyol itu tiba-tiba dikabarkan sepakat memperpanjang kontrak.

Kontrak De Gea bersama MU diketahui bakal habis pada penghujung musim 2022/2023 ini. Rumor mengenai masa depan sang kiper pun terus jadi topik hangat di media Spanyol dan Inggris.

Baca juga : Man City-El Real Imbang, Guardiola Janji Petik Pelajaran

Ada yang mengabarkan De Gea bakal dilepas secara gratis. Tapi tak sedikit pula menyebut sang pemain akan dipertahankan. Kini seperti dilansir The Telegraph, MU dan David De Gea kabarnya sudah mencapai kesepakatan kontrak baru.

Dalam kontrak baru ini, De Gea diklaim bakal menerima pemotongan gaji signifikan, yakni mencapai lebih dari 50 persen. Jika saat ini De Gea menerima bayaran senilai 375 ribu poundsterling (setara Rp 6,5 miliar) per pekan, maka dalam kontrak barunya nanti kiper 32 tahun itu akan digaji 175 ribu poundsterling (setara Rp 3,2 miliar) per pekan.

Baca juga : Haaland Terdepan Dapat Sepatu Emas

Kontrak baru De Gea saat ini tinggal menunggu pihak Manchester United untuk menandatangani sebelum secara resmi diumumkan ke publik.

Kabar yang beredar sebelumnya mengklaim bahwa jika ia bertahan, De Gea harus menerima kenyataan bahwa ia tidak lagi jadi kiper utama MU.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.