Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bantai Leicester City, Si Merah Intip 3 Besar

Selasa, 16 Mei 2023 06:31 WIB
Selebrasi Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Selasa (16/5) dini hari tadi. (Foto : Reuters)
Selebrasi Curtis Jones usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Selasa (16/5) dini hari tadi. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liverpool makin gacor mendekati tiga besar klasemen sementara Liga Inggris usai meraih kemenangan atas Leicester City, Selasa (16/5) dini hari WIB tadi.

Pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, pasukan Si Merah berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 lawan Leicester City. Ini adalah kemenangan 6 kali beruntun Liverpool di pentas Liga Inggris.

Menghadapi Leicester,  The Reds tampil percaya diri. Duet Mohamed Salah dan Curtis Jones mengubah skor pada menit ke-30.

Baca juga : Inter Milan Menang, AC Milan Tumbang

Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-33. Curtis kembali dominan menjadi pahlawan.

Tendangan first time dari dalam kotak penalti yang menghujam sudut kanan gawang Leicester membuat nama Curtis tercatat di papan skor untuk kali kedua.

Tepat pada menit ke-70 Trent Alexander-Arnold membawa timnya menjauh jadi 3-0. Lewat tendangan bebas, sontekan melengkungnya masuk ke sudut kiri gawang.

Baca juga : Cody Gakpo Makin Betah Di Liverpool

Dominasi The Reds dengan skor 3-0 menyudahi laga yang digelar di stadion King Power. Tambahan 3 poin membuat SI Merah terus menempel Manchester United di empat besar.

Mereka mengumpulkan 65 poin, terpaut satu poin saja dari sang rival, Manchester United dan Newcastle United di posisi ketiga. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Leicester City makin terpuruk di zona degradasi.

Mereka turun ke posisi ke-19 dengan 30 poin. Premier League yang menyisakan dua laga lagi akan sangat krusial untuk menentukan masa depan The Foxes.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.