Dark/Light Mode

Kejuaraan Angkat Besi Internasional

Lifter Putri Lampung Kuasai Kelas 64 Kg

Selasa, 3 September 2019 19:15 WIB
Lifter putri asal Lampung Bernandicta. (Foto : Kemenpora)
Lifter putri asal Lampung Bernandicta. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lifter putri asal Lampung, Bernadicta berhasil meraih tiga medali emas di kelas 64 kg youth putri pada Kejuaraan Angkat Besi Yunior di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Selasa (3/9) siang.

Pada kejuaraan yang digagas Kemenpora dan PB PABBSI ini, Bernadicta mencatat beban angkatan tertinggi dengan total 167 kg. Rincian angkatan pada snatch 75 Kg, dan clean and jerk 92 Kg.

Baca juga : Pasca Kecelakaan Maut di KM 91, Arus Lalu Lintas di Tol Cipularang Mulai Normal

Meski meraih tiga medali emas, pelajar kelas 12 SMA ini mengaku tak puas dengan capaiannya. Sebab, angkatannya di kejuaraan kali ini masih di bawah hasil angkatan saat mengikuti kejuaraan di Bandung yakni 76kg untuk snatch dan 97kg untuk clean and jerk. "Kurang puas, tapi ke depannya harus lebih baik lagi," kata Bernadicta.

Yang membuat atlet berusia 17 tahun ini senang, dia bisa memperbaiki catatan pribadinya di kejuaraan yang sama. Tahun lalu, Bernadicta hanya meraih medali perak di kelas dan nomor yang sama.

Baca juga : Mantap, Lifter Pemula Asal Banten Raih Tiga Emas

Pada kompetisi nomor ini, peringkat kedua juga diduduki oleh atlet asal Lampung yaitu Iyanggra Via Resi, dengan hasil angkatan maksimal snatch 61kg, clean and jerk 80kg, dan total 141kg.

Sedangkan di peringkat ketiga diraih Reva Aurelya asal Bandung, Jawa Barat, dengan angkatan snatch 58kg, clean and jerk 72kg, dan total 141kg. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.