Dark/Light Mode

Irma Chaniago: Garuda Muda & Erick Thohir Memang Juara!

Sabtu, 20 Mei 2023 08:37 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri) saat arak-arakan untuk merayakan kemenangan Garuda Indonesia di SEA Games 2023, di Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Instagram Erick)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri) saat arak-arakan untuk merayakan kemenangan Garuda Indonesia di SEA Games 2023, di Jakarta, Jumat (19/5). (Foto: Instagram Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago memuji keberhasilan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Garuda Muda yang mampu membawa pulang medali emas SEA Games. Namun, Irma tidak heran dengan keberhasilan itu. Sebab, kemampuan Erick memang luar biasa.

"Semua yang dipegang Erick Thohir insya Allah selalu bermaslahat," ucapnya, Sabtu (20/5).

Baca juga : Erick Thohir Ingin Sukses Timnas Jadi Inspirasi Revolusi Mental Indonesia

Irma lalu merinci kesuksesan Erick dalam setiap menjalankan amanah. Pertama, ketika diminta menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. "Hasilnya, Jokowi melenggang ke kursi presiden untuk kedua kalinya," imbuhnya.

Kedua, ketika diberi amanah sebagai Menteri BUMN untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19. Erick berhasil mendapatkan vaksin di tengah seluruh negara berebut untuk membeli dan memborong vaksin.

Baca juga : Erick Thohir: Ini Pahlawan Kita Semua

"Lalu ketika rata-rata semua menteri bersikap melindungi institusinya dari perbuatan tercela oknum manajemennya yang korupsi, Erick malah melaporkan oknum tersebut ke pihak yang berwajib dan melakukan bersih-bersih BUMN," tambah Irma.

Ketiga, saat dipercaya menjabat Ketua Umum PSSI, Erick menunjukkan kelasnya dengan membawa Garuda Muda menjadi juara SEA Games, setelah 32 tahun lamanya tidak pernah meraih medali emas.

Baca juga : Erick Thohir Cawapres Yang Paling Potensial

Irma menyebut, tangan dingin Erick adalah buah dari keikhlasannya dalam memegang Amanah. "Erick adalah sosok humble yang mau mendengar dan tahu bagaimana menghargai tim, itu kunci keberhasilan Etho (Erick Thohir)! Muda, cerdas, humble, dan menghargai tim," terangnya.

Artinya, lanjut Irma, Erick adalah sosok yang tahu menghargai jasa orang lain, tahu menghargai amanah rakyat, dan bertanggung jawab dengan amanah tersebut. "Bagi saya Etho adalah salah satu calon pemimpin masa depan yang bukan saja piawai berbisnis, tapi juga piawai menjaga amanah dan bertanggung jawab terhadap amanah tersebut dengan prestasi. Bravo Erick Thohir dan PSSI," tutup Irma.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.