Dark/Light Mode

Pra PON, Perkemi DKI Gelar Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup

Sabtu, 27 Mei 2023 07:18 WIB
Kejurnas kempo Monas cup di GOR Tanjung Priok, Jumat (26/5)
Kejurnas kempo Monas cup di GOR Tanjung Priok, Jumat (26/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 450 Kenshi DKI bertarung di Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup dan Invitasi Shorinji Kempo. 

Dua perhelatan ini diselenggarakan langsung oleh Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) DKI Jakarta di GOR Tanjung Priok, pada 26-28 Mei 2023.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Adi Raviadi Abbas, peserta yang hadir mewakili kota dan kabupaten di Indonesia.

Baca juga : Ketua Penprov Pertina DKI Sukses Antar 5 Petinju Ke Final Di Kamboja

"Totalnya ada 27 kota dan kabupaten. Misalnya, dari Kota Malang, Jogjakarta, Lampung, Padang, dan lain-lain. Mereka mewakili provinsi di Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Tadinya wilayah Timur akan turut serta. Namun ada agenda yang bersamaan sehingga kontingen dari wilayah Timur terpaksa membatalkan diri," jelas Adi dikutip, Jumat (26/5).

Bagi DKI sendiri, kata Adi, Kejurnas ini sangat penting dilakukan. 

"Kami bisa memantau kekuatan lawan di babak kualifikasi PON Aceh dan Sumatera Utara. Sebab, Kenshi yang diturunkan DKI di prioritaskan buat tampil di babak kualifikasi PON," ungkap Adi yang juga menjabat Sekum Pengprov Perkemi DKI.

Baca juga : Prabowo Terbang Ke Solo Ketemu Jokowi, Bahas Cawapres?

Dalam kejurnasan ini, kata Adi ada 35 nomor yang dipertandingkan, baik itu randori (perkelahian) dan embu (keindahan jurus). 

"Namun kami hanya membidik 10 nomor yang dipertandingkan di PON nanti," ujarnya.

Sementara untuk Invitasi Shorinji Kempo, diikuti 12 klub yang ada di DKI. 

Baca juga : Percasi Gelar Turnamen Catur Piala Ketua MPR

"Invitasi ini penting bagi kami untuk pembibitan atlet. Makanya hanya tingkat remaja saja yang dipertandingkan dan pesertanya mencapai 200 atlet," jelasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.