Dark/Light Mode

Zulfydar Banggakan Bola Tangan DKI Kirim Atlet Ke Malaysia Open

Sabtu, 27 Mei 2023 11:18 WIB
Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar (kiri). (Foto : Ist)
Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar (kiri). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar mengapreasiasi pengurus DKI Jakarta yang mengirimkan tim bola tangan putra-putri tampil di Malaysia Open U-18.

Sebanyak 28 atlet akan terjun pada Kejuaraan Bola Tangan Hulu Langat Tingkat Internasional di Uniten Sport Complex, Bangi, Selangor, Malaysia pada 28 hingga 31 Mei 2023. 

"Memberangkatkan 28 Atlet muda U-18 yang dilatih dalam Program Pembinaan Olahraga Prestasi Berkelanjutan (POPB) dan Akademi Handball DKI Jakarta adalah satu keberhasilan besar, " jelas Zulfydar Zaidar yang dihubungi via ponsel di Pontianak, Jumat (26/5/2023) malam. 

Baca juga : Muzani Salurkan Bantuan Dua Unit Kendaraan Ke NU Lampung

Tampil di event internasional katanya, menjadi sebuah kesempatan membuktikan hasil latihan khususnya atlet Akademi Handball Jakarta dan POPB Bola Tangan DKI Jakarta di bawah tempaan pelatih Arif Sulaksono dan Fajar Eko serta Dipa Nugra Pratama.

Rencananya, papar Ketum PB ABTI, tim bola tangan U-18 yang akan ke Malaysia dilepas Kepala Dispora DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Ketua Pengprov ABTI DKI Jakarta, Syaiful Bahri (Achoy). 

Kompetisi bola tangan ini sekaligus memberikan penanaman nilai positif kepada atlet untuk menjadi yang terbaik demi menjadi atlet penerus DKI Jakarta masa depan pada level yang lebih tinggi, baik nasional maupun tingkat internasional 

Baca juga : Ini Tanggapan Rusia, Soal Rencana Amerika Kirim Jet Tempur F-16 Ke Ukraina

“Para atlet yang diajarkan ini tentu diharapkan menjadi strategi yang mumpuni serta pemain-pemain ini dapat sesuai yang ditargetkan oleh pelatih dan mendapatkan hasil yang terbaik. Bola tangan Indonesia berkomitmen melakukan lompatan ketingkat dunia,"katanya.

Terkait bola tangan pantai Indonesia di tingkat Asia Tenggara, Tim Indonesia putra dan putri di Single Event November 2022 memperoleh medali perunggu. 

Kemudian pada Maret 2023 saat Indonesia menggelar kejuaraan tingkat Asia, Tim Putra memperoleh rengking 7 dan putri Indonesia meraih medali perunggu. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Masa Depan Cerah Untuk Atlet Berprestasi Jateng

Saat ini bola tangan Indonesia memiliki atlet tingkat nasional dan Asia Tenggara serta Asia dengan usia rata rata 16 - 19 tahun. Artinya bola tangan indoore dan beach siap tampil di SEA Games 2025 di Thailand. 

Tim beach dan indoore sudah disiapkan dalam pertandingan 2023. Sedang hasil Seleknas akan dilakukan dalam waktu dekat untuk membetuk tim nasional beach bola tangan yang akan diturunkan di ANOC di Bali, Agustus 2023 mendatang. 

Sedang, Timnas  indoore untuk Asia Games di Huanzhu, bola tangan juga siap untuk dipertandingkan dengan hasil yang terbaik. Melalui berbagai pembinaan katanya, diharapkan percepatan prestasi atlet bola tangan tercapai sesuai harapan masyarakat di Tanah Air.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.