Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Perpisahan, Barcelona Menang 3-0 Atas Mallorca

Busquets Tinggalkan Barca

Selasa, 30 Mei 2023 07:00 WIB
Sergio Busquets. (Foto: FC Barcelona).
Sergio Busquets. (Foto: FC Barcelona).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona menang meyakinkan 3-0 saat menjamu Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol, dini hari kemarin. Ini laga terakhir gelandang Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Dalam laga Barca vs Real Mallorca itu, Ansu Fati menge­mas dua gol dan gol lainnya dicetak Pablo Gavi di babak kedua.

Kemenangan ini tidak men­gubah posisi Barcelona yang sudah mengamankan juara Liga Spanyol musim ini. Mereka kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan Mallorca tetap berada di posisi ke-12 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Pertandingan ini juga menjadi perpisahan bagi gelandng Sergio Busquets dan bek kiri Jordi Alba di Camp Nou. Mereka akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Baca juga : BNPT Ajak Masyarakat Tinggalkan Kekerasan

Barca sudah membuka keung­gulan saat laga berjalan belum genap satu menit. Permainan operan apik dituntaskan dengan umpan tarik Gavi ke Ansu Fati yang tinggal menendang bola ke gawang kosong untuk men­gubah skor jadi 1-0.

Mallorca sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14 setelah Amath Ndiaye mendapat kartu merah usai melakukan tekel berbahaya kepada Alejandro Balde.

Bek kiri muda itu mengalami cedera akibat tekel itu dan harus digantikan Sergi Roberto.

Ansu Fati menggandakan ke­unggulan Barcelona pada menit ke-24 lewat skema serangan sama. Fati menerima bola hasil umpan terobosan Lewandowski sebelum menendang bola masuk ke gawang Dominik Greif. Skor jadi 2-0.

Baca juga : Thiago Silva Bakal Tinggalkan Chelsea

Gavi menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0 pada menit ke-70. Gelandang muda Spanyol itu melepaskan tem­bakan keras dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Mallorca.

Momen emosional terjadi saat Jordi Alba meninggalkan Camp Nou saat digantikan Marcos Alonso pada menit ke-81 dan dis­usul Sergio Busquets yang untuk terakhir kalinya menjadi pemain Barcelona di Camp Nou.

Busquet digantikan Eric Garcia pada menit ke-85. Para suporter memberikan tepuk tangan bagi kedua pemain itu saat meninggalkan lapangan.

Tambahan waktu 2 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Baca juga : Sah, Sergio Busquets Tinggalkan Barca

Selepas pertandingan, Barcelona mengucapkan perpisahan sementara dengan stadion Camp Nou. Mereka akan pindah ke Stadion Olimpiade Montjuic musim depan saat Camp Nou direnovasi yang memakan wak­tu sekitar satu tahun. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.