Dark/Light Mode

Klopp Janji Bawa Terbang Liverpool Musim Depan

Selasa, 30 Mei 2023 06:01 WIB
Pelatih Juergen Klopp. (Foto : Ist)
Pelatih Juergen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal meraih tiket Liga Champions, tidak membuat Liverpool patah semangat. Sang pelatih, Juergen Klopp berjanji akan membentuk tim kuat dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim depan.

Klopp mengakui musim ini berjalan sangat berat. The Reds julukan Liverpool hanya finis di posisi lima klasemen akhir dengan mengoleksi 67 poin dalam 38 pertandingan. Ini menjadi musim terburuk sejak Si Merah ditangani Klopp pada Oktober 2015.

“Kami tahu itu. Kami sangat kecewa tentang fakta bahwa kami tidak berhasil mencapai empat besar. Tapi ada saat-saat ketika Anda harus mengakui ada empat tim yang lebih baik dari kami. Itulah kenyataannya,” kata Klopp usai pertandingan melawan Southampton, Minggu (28/5).

Baca juga : Ini 30 Skuad Super Elang Jawa Sambut Liga 1 Musim Depan

“Kami memainkan sebuah musim yang buruk dan kami finis di kelima, ini juga adalah sebuah pesan. Kami akan kembali seperti biasanya. Di musim depan, kami akan menjadi pesaing lagi,” lanjutnya.

Manajer asal Jerman itu akan memulai musim baru dengan perencanaan transfer yang lebih matang. Ia mengaku sedang bersiap menjalani bursa transfer musim panas yang sangat sibuk.

“Mudah-mudahan periode yang sangat sibuk di mulai sekarang, di area permainan yang berbeda. Saya sangat senang bisa melakukannya,” kata Klopp.

Baca juga : Spaso Siap Lawan Lionel Messi

Pada laga terakhir musim ini kontra Southampton, Liverpool tidak bisa meraih hasil maksimal. Mereka ditahan imbang dengan skor 4-4. Liverpool sedianya sudah unggul dua gol lebih dulu lewat Diogo Jota (10’) dan Roberto Firmino (14’).

Tuan rumah kemudian bangkit dengan mencetak empat gol beruntun melalui James WardProwse (19’), Kamal Sulemana (28’, 47’), Adam Amstrong (64’). Cody Gakpo dan Diogo Jota berhasil menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat dua gol di babak kedua.

“Ini pertandingan gila. Jujur saja agak terlalu gila untuk selera saya. Kami memberi Southampton kesempatan, mereka jelas siap. Saya harus mengatakan Southampton adalah klub yang sangat bagus, seluruh atmosfernya, Anda dapat merasakan mengapa ini adalah klub yang penting,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.