Dark/Light Mode

Salam Perpisahan AC Milan Buat Ibrahimovic

Senin, 5 Juni 2023 05:44 WIB
Striker Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)
Striker Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan, tengah menyiapkan perpisahan manis dengan striker Zlatan Ibrahimovic yang akan meninggalkan San Siro akhir musim ini.

Kontrak pemain Timnas Swedia itu akan berakhir Juni ini. Ibrahimovic akan meninggalkan AC Milan selepas laga pamungkas musim Serie A melawan Verona.

Hal itu diungkapkan Rossoneri, Sabtu (3/6). “AC Milan akan mengucapkan salam perpisahan dengan Zlatan Ibrahimovic dalam sebuah upacara singkat,” ungkap AC Milan dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga : Proposal Perdamaian Menhan Prabowo: Dipuji Belanda, Ditolak Ukraina

“AC Milan ingin mengucapkan terima kasih kepada Zlatan atas waktu bersama yang luar biasa,” lanjut Il Diavolo Rosso.

Ibrahimovic merupakan sosok kunci kebangkitan AC Milan ke puncak sepak bola Serie A ketika dia kembali ke Rossoneri sebagai agen bebas pada 2019, mengantarkan klub asal Kota Mode itu menjadi juara Serie A pada musim lalu.

Namun, musim ini Ibrahimovic jarang dimainkan karena cedera. Dia baru kembali bermain pada Februari setelah menjalani operasi lutut kiri, Mei lalu. Pesepak bola berusia 41 tahun itu hanya menjadi stater satu kali untuk AC Milan pada musim ini dalam laga melawan Udinese, Maret lalu.

Baca juga : Zul Anggap Terlalu Dini

Kala itu, Ibrahimovic mencetak sejarah sebagai pemain tertua yang mencetak gol di laga Serie A. Dia mengalami cedera betis saat pemanasan sebelum laga, April lalu, dan mengakhiri kariernya di AC Milan.

“Ibra dan saya telah berbicara, tetapi apa yang dikatakan tetap ada di dalam diri kami. Dia dan klub akan memutuskan masa depan,” kata Stefano Pioli dalam jumpa pers, Sabtu (3/6), mengenai masa depan striker legendaris tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan laporan TuttoMercatoWeb (TMW), klub papan tengah Liga Italia Seria A, Monza, tertarik mendatangkan Ibrahimovic.

Baca juga : Busquets Tinggalkan Barca

TMW mengklaim bahwa Ibrahimovic ditawari kontrak oleh klub milik mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi itu senilai sekitar €1,5 juta nett plus tambahan. Silvio Berlusconi merupakan pemilik AC Milan dari 1986 hingga 2017, dan sukses meraih banyak penghargaan, termasuk delapan scudetto (juara Liga Italia serie A) dan lima gelar Liga Champions Eropa. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.