Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ke Liverpool, Allister: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Jumat, 9 Juni 2023 05:38 WIB
Alexis Mac Allister. (Foto : Ist)
Alexis Mac Allister. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Premier League Liverpool merampungkan proses transfer Alexis Mac Allister dari Brighton. Hal itu terungkap dari pernyataan klub di situs resminya, kemarin.

Perekrutan pemain berusia 24 tahun itu sekaligus menjadi yang pertama dilakukan The Reds pada musim panas 2023 ini. Transfer ini juga menjadi pertanda dimulainya proyek peremajaan untuk lini tengah Liverpool.

Sebelum sukses merekrut Alexis Mac Allister, The Reds harus lebih dulu bersaing dengan dua klub Premier League lain. Yaitu Manchester United (MU) dan Chelsea. Tapi, Liverpool akhirnya jadi pemenang untuk memberikan kontrak jangka panjang kepada Mac Allister.

Baca juga : Mau Amankan Pemilu, Jangan Kurang Vitamin

Kendati begitu, Liverpool tak membeberkan berapa durasi kontrak yang diberikan pada Alexis Mac Allister. Mereka juga tak mengumumkan berapa uang yang mereka bayarkan pada Brighton.

“Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan kesepakatan jangka panjang dengan biaya yang tidak diungkapkan.”

“Pemain berusia 24 tahun itu telah berhasil menyelesaikan tes medis dan menyetujui persyaratan pribadi untuk menjadi rekrutan pertama The Reds di jendela musim panas.”

Baca juga : Arsenal Sempurna Tutup Musim, Liverpool Tertahan

“Mac Allister akan tiba di Anfield kurang dari enam bulan sejak membantu Argentina memenangkan Piala Dunia di Qatar Desember lalu, mengakhiri musim yang sangat mengesankan bersama Brighton.”

Demikian pernyataan dari laman resmi Liverpool. Alexis Mac Allister tentu saja merasa sangat bersemangat dan girang karena akhirnya bisa pindah ke Liverpool. Ia mengaku transfer ini memang sudah menjadi impiannya.

“Rasanya luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, luar biasa berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai,” bukanya pada laman resmi Liverpool. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.