Dark/Light Mode

MotoGP

Zarco Tinggalkan Red Bull KTM Tech3

Minggu, 8 September 2019 14:00 WIB
Johann Zarco. (Foto : istimewa)
Johann Zarco. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP asal Prancis, Johann Zarco memutuskan keluar dari Tim Red Bull KTM Tech3. Tidak klopnya antara rider dengan motornya menjadi alasan bagi Zarco meninggalkan KTM.

Baca juga : Masyarakat Tionghoa Jakarta Bertekad Bulat Bela NKRI

Dia memilih karir sebagai pebalap penguji MotoGP. “Sekalipun aku harus mulai menjadi penguji, aku akan memaksa seperti aku ingin memenangi sebuah balapan,” ujar Zarco dikutip Autosport.

Baca juga : Nyalip Marquez di Tikungan Akhir, Rins Juara

Alhasil, musim 2019 akan menjadi musim terakhir bagi Zarco menunggangi RC16. Zarco dan KTM sepakat menyudahi kerjasama mereka lebih cepat dari yang seharusnya sampai akhir musim 2020.

Baca juga : Zarco Lempar Handuk

Skenario Zarco, dia menjadi pebalap penguji dan menjajal semua pabrikan di MotoGP. Harapannya, tetap bisa mengaspal di MotoGP dengan status pebalap pengganti atau wild card. Keputusan ini membuat Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal terkejut. Namun, dia menghor- matinya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :