Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Swiss Dominan, Denmark Tertahan

Senin, 9 September 2019 04:57 WIB
Para pemain Swiss merayakan kemenangan atas Gibraltar 4-0. (Foto : istimewa)
Para pemain Swiss merayakan kemenangan atas Gibraltar 4-0. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Swiss masih menunjukkan dominasinya dalam perburan tiket Piala Eropa 2020. Pada laga kelima, Swiss meraih poin penuh usai menggasak Gibraltar 4-0. Sementara Denmark ditahan imbang Georgia di Grup D kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung Senin (9/8) dini hari WIB.

Menjamu Gibraltar di Stadion Tourbillon, Sion, Swiss tak kesulitan meraih kemenangan atas Gibraltar. Pemain Swiss Denis Zakaria membuka keunggulan di menit ke-37.

Baca juga : Spanyol Vs Kep Faroe, De Gea Masih Diparkir

Pada menit ke-43 Admir Mehmedi menggandakan keunggulan Swiss sebelum Ricardo Rodriguez melesakkan tembakan jarak jauh pada masa injury time demi menutup babak pertama dengan skor 3-0 atas Gibraltar.

Swiss yang terus menekan baru bisa menambah gol lagi tiga menit sebelum waktu normal berakhir lewat sambaran Mario Gavranovic atas bola muntah hasil tembakan Mehmedi. Kendati menang, Swiss tak beranjak dari posisi ketiga dengan koleksi delapan poin, sementara Gibraltar masih terdampar di dasar klasemen dengan.

Baca juga : Ronaldo Satu Gol, Portugal Atasi Keangkeran Serbia

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, Denmark hanya bisa membawa pulang satu poin dari Georgia setelah ditahan imbang 0-0 di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi. 

Denmark membuang kesempatan untuk naik ke puncak klasemen Grup D. Mereka tertahan di urutan kedua dengan koleksi sembilan poin, terpaut dua poin dari Republik Irlandia (11), sedangkan Georgia (4) masih di peringkat keempat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.