Dark/Light Mode

Erick Ingatkan, Laga 19 Juni Bukan Pertandingan Indonesia Kontra Messi All Star

Rabu, 14 Juni 2023 06:20 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan bolamania Indonesia, bahwa sejatinya, pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni adalah laga Merah Putih melawan Argentina. Bukan melawan Messi All Star.

Hal itu disampaikan Erick, saat menanggapi rumor pengembalian tiket oleh fans, karena superstar Lionel Messi dikabarkan batal tampil di GBK.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan Argentina. Bukan laga timnas dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6).

Baca juga : Belanda Vs Kroasia, De Oranje Ngebet Ukir Sejarah

"Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain. Kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi, ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," tandasnya.

Di atas kertas, laga melawan Argentina tak beda dengan duel kontra Palestina, yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6). Sama-sama FIFA Matchday. Sama-sama mencari poin. 

Namun, harus diakui, persiapan melawan Argentina harus lebih matang, karena Albiceleste adalah Juara Dunia 2022.

Baca juga : Top! Brand Finance Nobatkan BRI Sebagai Brand Paling Bernilai Di Indonesia

"Kalau ada delapan FIFA Matchday, tujuh mencari ranking, satu mendongkrak mental dan membangun persepsi sepak bola dunia, bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur," papar Erick.

"Laga kontra Argentina akan membuka kemungkinan Indonesia menghadapi negara-negara kuat lainnya dalam kalender FIFA Matchday di kemudian hari," imbuhnya.

Sebanyak 60 ribu lembar tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina telah terjual dengan rincian harga Rp 600 ribununtuk Kategori 3, Rp 1,2 juta (Kategori 2), Rp 2,5 juta (Kategori 1), dan Rp 4,25 juta (VIP Barat dan Timur). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.