Dark/Light Mode

Kantogi 15 Suara Cabor, Hengky Resmi Maju Jadi Anggota KE KOI

Kamis, 15 Juni 2023 23:30 WIB
Hengky Silatang (kanan) datang untuk menyerahkan berkas ke panitia seleksi calon pengurus KOI di lantai 16 Gedung FX Jakarta, Kamis (15/6).
Hengky Silatang (kanan) datang untuk menyerahkan berkas ke panitia seleksi calon pengurus KOI di lantai 16 Gedung FX Jakarta, Kamis (15/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hengky Silatang, selaku Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta resmi mendaftarkan diri sebagai sebagai anggota Komite Eksekutif (KE) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2023 – 2027.

Hengki  datang untuk menyerahkan berkas ke panitia seleksi calon pengurus KOI di lantai 16 Gedung FX Jakarta, Kamis (15/6).

Hengky maju mencalonkan karena dirinya adalah orang yang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga, baik sebagai mantan atlet tinju, komentator tinju, maupun sebagai pembina tinju di tingkat DKI Jakarta dan nasional.

Baca juga : Fajri Dan Jojo Angkat Koper

“Saya maju sebagai bentuk dedikasi saya sebagai orang yang hidup di dunia olahraga selama ini,” kata Eks manajer tim tinju SEA Games Kamboja 2023 ini.

Menurut Hengky, dirinya menjadi orang pertama dari kalangan tinju yang maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif KOI. Namun kalau sudah terpilih, tentu tidak hanya tinju yang dikembangkannya, tetapi juga cabang olahraga lain.

“Dukungan dari teman-teman sesama pelaku olahraga membuat saya tergerak untuk maju. Hal ini terlihat dari dukungan suara yang diberikan sebagai syarat menjadi salah satu anggota,” ujarnya.

Baca juga : Airlangga Masih Bimbang

Ia menjelaskan, tim penjaringan calon anggota KOI yang dipimpin Ngatino hanya mensyaratkan 5 suara dukungan untuk Komite Eksekutif.

“Tapi yang saya lampirkan ke panitia penjaringan adalah 14 dukungan suara dari cabang olahraga Olympik dan 15 suara dari cabang olahraga non Olympic. Ini menunjukkan besarnya harapan teman-teman ada di KOI,” lanjutnya.

Ia menambahkan, selain dirinya banyak rekan-rekan pimpinan cabang olahraga baik yang di tingkat pengurut pusat atau pengurus besar, maupun di tingkat provinsi yang maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif.

Baca juga : Joko Suranto Resmi Daftar Jadi Calon Ketua Umum REI

“Bekerja sama dengan orang-orang yang selama ini sudah satu visi dengan kita kan enak. Mau dibawa kemana aja arah pembinaan olahraga di negeri ini bisa kita emban bersama-sama,” ucapnya lagi.

Terakhir ia menambahkan, mengurus olahraga itu harus dilakukan oleh orang-orang yang memang hidupnya sudah didedikasikan untuk olahraga. Artinya setiap pekerjaan itu harus diserahkan kepada ahlinya. Jangan ujug-ujug datang orang yang tidak mengerti olahraga tiba-tiba jadi pengurus olahraga.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.