Dark/Light Mode

Lawan Persis Jadi Duel Pemanasan Terakhir Persebaya

Senin, 19 Juni 2023 14:02 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya memastikan kembali menggelar uji coba sebelum Liga 1 digelar. Kali ini yang bakal menjadi lawan Persebaya adalah Persis Solo.

Sebelumnya, The Green Force sudah menjajal kekuatan Bali United FC dan Persija. Duel lawan Persis akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (24/6).

Di laga uji coba melawan Persis Solo kemungkinan besar Aji Santoso bakal kembali melakukan rotasi pemain.

“Kami masih punya satu kali uji coba lagi lawan Persis. Di situ akan kita coba pemain yang belum bermain. Tujuan uji coba ingin tahu pasti,” beber eks juru taktik Persela Lamongan itu.

Baca juga : Duel Ambil Pelajaran

Salah satu yang akan diukur oleh Aji yakni sektor lini belakang. "Yang terpenting bagaimana sekarang saya mengevaluasi pemain belakang agar lebih kokoh. Mudah-mudahan ada waktu sisa ini saya akan manfaatkan sebaik mungkin," tegasnya.

"Di situ saya akan mencoba pemain yang belum main," pungkasnya.

Sebelumnya, Persebaya bermain imbang 2-2 dalam laga uji coba melawan tim selevel, Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/6) sore.

Aji Santoso tak mempermasalahkan hasil pertandingan meski gagal mempersembahkan kemenangan di hadapan suporter fanatiknya.

Baca juga : Laga Uji Coba, Macan Kemayoran Imbangi Persebaya 2-2

Baginya yang paling penting dari laga melawan Persija adalah masih bisa melihat ada kekurangan tim yang harus segera dievaluasi sebelum kompetisi Liga 1 2023/24 bergulir.

Secara permainan, dia mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukkan Ze Valente dkk di atas lapangan.

“Uji coba dengan Persija ini sebagai evaluasi. Saya bisa tahu pemain yang jadi tertera dan pengganti,” kata pelatih berkacamata itu.

“Saya puas dengan penampilan anak-anak meski ada pemain yang kelelahan. Ke depan saya pikir tim ini sangat prospek sekali,” imbuhnya.

Baca juga : Berikan Pelayanan Dan Kepuasan Terbaik, Modal Penting Gaet Pelanggan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.