Dark/Light Mode

Hasil Indonesia Vs Argentina: Meski Menang 2-0, Juara Dunia Kerepotan Lawan Garuda

Senin, 19 Juni 2023 22:45 WIB
Perlawanan sengit Timnas Indonesia versus Argentina, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6) malam WIB. (Foto: Tangkap layar video Instagram/ @afaseleccion
Perlawanan sengit Timnas Indonesia versus Argentina, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6) malam WIB. (Foto: Tangkap layar video Instagram/ @afaseleccion

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina berhasil memetik dua gol dalam lawatan FIFA Matchday ke Indonesia, di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (19/6) malam WIB. Kendati demikian, tim juara dunia itu sempat dibikin kerepotan oleh tim tuan rumah.

Tim yang diarsiteki oleh Lionel Scaloni memang tampil cukup agresif sejak babak pertama. Mereka tercatat membukukan 15 tembakan, tapi hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol. Itu pun terjadi di penghujung waktu.

Kiper dan lini pertahanan Indonesia patut diacungi jempol. Ernando Ari terbukti beberapa kali berhasil melakukan penyelematan.

Ia hanya jebol di menit 38. Lewat sepakan Leandro Paredes dari jarak jauh. Sepakan yang datang secara tiba-tiba dari tengah lapangan itu melesat cukup kencang, hingga tak mampu dihalau kiper Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Babak Pertama Indonesia Vs Argentina: Gawang Indonesia Jebol Lewat Sepakan Jauh

Di babak kedua, tim Garuda sempat mencoba mengimbangi perlawanan. Di menit ke 52, serangan tuan rumah nyaris saja membobol gawang Argentina.

Saat itu, lemparan jauh Arhan berhasil disambut dengan sundulan Baggott yang mengarah ke gawang. Sayangnya, sundulan itu berhasil dihalau oleh Martinez.

Tak lama, 3 menit setelahnya, Argentina kembali memetik gol menggandakan kedudukan. Kronologisnya, sepak pojok Lo Celso sukses ditanduk dengan baik oleh Cristian Romero ke arah gawang, tak bisa dihalau oleh Ernando Ari.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang. Meskipun sudah tertinggal angka, tim di bawah asuhan juru taktik Shin Tae-Yong ini tak kena mental. Mereka masih sempat beberapa kali bikin kerepotan pertahanan juara dunia.

Baca juga : Duel Ambil Pelajaran

Pratama Arhan dua kali mengancam pertahanan Argentina lewat lemparan jauh hingga membikin pemain belakang Argentina dan kiper Emiliano Martinez pontang-panting melakukan penyelamatan.

Timnas Garuda terlihat makin berani mengirim serangan di pertengahan babak kedua. Kolaborasi apik Dendy dan Arhan membangun serangan dari sisi kiri, sukses bikin pendukung Indonesia di GBK riuh redam. Sayangnya, tak satupun gol berhasil dilesakkan ke gawang Argentina hingga laga usai.

Jika melihat statistik pertandingan, Argentina memang tampil cukup dominan. Mereka menguasai 74 persen bola berbanding 26 persen Indonesia.

Meskipun tanpa Lionel Messi, Argentina tetap bisa tampil cukup agresif. Mereka berhasil membukukan 21 tembakan, dengan 7 diantaranya mengarah ke gawang.

Baca juga : Si Menara Cetak Hattrick

Sementara Indonesia hanya berhasil 5 kali melesakkan tembakan dengan 2 diantaranya mengarah ke gawang.

Kendati kalah, perlawanan Timnas Indonesia masih patut diacungkan jempol. Mereka berhasil membikin sang juara dunia kerepotan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.