Dark/Light Mode

Babak Pertama Indonesia Vs Argentina: Gawang Indonesia Jebol Lewat Sepakan Jauh

Senin, 19 Juni 2023 20:46 WIB
Gelandang Timnas Argentina Leandro Paredes. (Foto: Twitter/@AlbicelesteTalk)
Gelandang Timnas Argentina Leandro Paredes. (Foto: Twitter/@AlbicelesteTalk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya pertahanan Indonesia berhasil juga dijebol oleh Timnas Argentina, di menit ke 38. Setelah tembakan bertubi-tubi sepanjang babak pertama.

Total ada 15 tembakan yang dilesakkan Timnas berjuluk La Albiceleste itu. 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Sebenarnya Indonesia mampu bertahan cukup baik dari setiap gempuran Argentina di awal babak pertama.

Baca juga : Kaisar Naruhito Amati Kemajuan Persahabatan Jepang-Indonesia

Seperti serangan menit ke 16. Saat Nico Gonzales berhasil memanfaatkan umpan di depan gawang dengan sepakan mendatar ke sudut kanan bawah. Tembakan tersebut diantisipasi kiper Indonesia Ernando Ari.

Giovani Lo Celso juga ikut mencoba menembus pertahanan Indonesia. Mulai dari tendangan bebas menit 23, hingga sepakan pojok sesaat setelahnya. Tetapi kedua upaya itu gagal.

5 menit kemudian, Argentina lagi-lagi membuat kekacauan di depan  gawang Indonesia. Tapi lagi-lagi, gawang tim Garuda belum bisa dijebol. 

Baca juga : IFG Life Asuransikan Pemain Dan Penonton Laga Indonesia Vs Argentina

Pelatih Argentina Lionel Scaloni di pinggir lapangan sampai garuk-garuk kepala melihat pemandanga itu.

Sampai akhirnya, Argentina memilih melakukan operasi jarak jauh. Tidak lagi lewat serangan-serangan di area kotak penalti.

Itu terjadi pada menit ke 38. Sepakan jarak jauh Leandro Paredes yang meluncur cepat secara tiba-tiba, akhirnya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Indonesia Ernando Ari.

Baca juga : Duel Ambil Pelajaran

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia sempat mengirimkan serangan balasan menit 48. Saat umpan Dimas Drajad dari sisi kanan mengarah ke Ivar Jenner yang berada di kotak penalti.

Sayang, sepakannya  terlalu lemah dan bisa dihalau kiper Argentina, Emiliano Martinez. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.