Dark/Light Mode

Persaingan MotoGP 2023

Miller Pede Nguber Ducati

Rabu, 21 Juni 2023 07:00 WIB
Pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller. (Foto: MotoGP)
Pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller. (Foto: MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap tim Red Bull KTM Jack Miller masih percaya diri mengejar performa baik Tim Ducati pada MotoGP musim ini. Miller optimistis bisa mematahkan dominasi Ducati.

“Ya, mereka memang (berada dalam performa) bagus saat ini, dan itu tidak diragukan lagi. Tapi, mereka tidak akan selalu (berada dalam penampilan) yang selalu baik. Kami akan mengejar mereka,” kata Miller, dikutip dari laman resmi MotoGP, ke­marin.

Podium GP Jerman akhir pekan lalu dihiasi tiga pebalap Ducati yakni Jorge Martin (Prima Pramac), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Johann Zarco (Prima Pramac).

Baca juga : MotoGP Italia, Binder Pecahkan Rekor Kecepatan

Sementara Miller finis di posisi keenam pada balapan utama, dengan dua pebalap Ducati lainnya berada di atasnya. Yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini (Mooney VR46). Pebalap asal Australia itu me­nilai, KTM telah menunjukkan, mereka memiliki kekuatan untuk mengalahkan Ducati pada tahun 2023.

Di Jerman, Miller tak hanya masuk dalam daftar enam besar, namun ia menancapkan RC16-nya hingga finis di posisi ketiga dalam balapan Sprint. Rekan satu timnya, Brad Binder juga berpotensi menjadi salah satu yang terdepan di balapan utama, namun gagal usai ia terjatuh di tikungan 8 Sirkuit Sachsenring.

“Kami satu-satunya pebalap yang tidak mengeluh tentang sepeda motor dan kami benar-benar mencoba melakukan sesuatu untuk memperbaikinya,” kata Miller, bicara soal berbagai in­siden kecelakaan tim lain dan para pebalap yang mengeluhkan kinerja motornya.

Baca juga : Indonesian Maju Expo 2023 Ditutup Dengan Pemberian Penghargaan

“Sementara semua pebalap hanya mengeluh dan mengata­kan bahwa sepeda motornya payah. Ya, tapi, mengapa itu payah, saya pikir itu adalah karena ulah mereka sendiri. Jadi lebih baik diam dan lanjutkan pekerjaan kalian sebagai pebalap, karena tim sudah bekerja keras,” im­buhnya.

Bicara soal performa motor, beberapa tim terlihat cukup kesulitan dengan motor mereka di MotoGP musim ini, termasuk Honda, Yamaha, dan Aprilia.

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) adalah satu-satunya perwakilan Honda di GPJerman, menyusul Marc Marquez dan Joan Mir (Repsol Honda Team), serta Alex Rins (LCR Honda Castrol) yang se­muanya cedera.

Baca juga : Perluas Jaringan, Petani Milenial Jabar Goes To Japan

Sementara pebalap dari Monter Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masing-masing melewati garis di P13 dan P12 di balapan utama GPJerman.

Lebih lanjut, Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) adalah finisher tertinggi Aprilia di P10, dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menggambarkan situasi mereka menurun dan “tidak memiliki level yang baik”.

Putaran kedelapan MotoGPakan berlanjut di Sirkuit TT Assen Belanda, akhir pekan ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.