Dark/Light Mode

Luis Milla Belum Puas Persib Gasak Dewa United

Jumat, 16 Juni 2023 06:18 WIB
Penyerang muda Persib, Ferdiansyah. (Foto : Persib)
Penyerang muda Persib, Ferdiansyah. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas belum puas menyaksikan anak asuhnya pada laga uji coba menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/6) malam tadi.

Skuad Maung Bandung mencatat kemenangan 2-1 lewat gol Ezra Walian menit 9 dan Ferdiansyah menit 81. Sementara gol balasan Dewa United dibuat Nasir menit 90+1.

"Saya senang dengan sikap, dan usaha yang diberikan pemain. Ini bentuk permainan yang lebih baik. Tim juga bertahan dengan sangat baik lewat pertahanan yang rapat," kata Milla setelah pertandingan. 

Baca juga : Malam Ini, Persib Asah Mesin Lawan Dewa United

Meski begitu, Milla masih belum puas. Ia menginginkan penampilan yang lebih baik. Ia berharap, timnya mampu menampilkan permainan terbaiknya ketika kompetisi Liga 1 2023/2024 bergulir, Juli mendatang. 

"Pemain masih butuh berkembang. Misalkan dari segi penguasaan bola, mereka harus lebih tenang dan sabar. Setelah sepuluh hari berlatih, tahap demi tahap mereka akan lebih baik lagi," ungkapnya. 

Sementara itu, penyerang muda Persib, Ferdiansyah bersyukur bisa berkontribusi untuk timnya pada uji tanding.

Baca juga : Kuipers Yakin Lini Belakang Persib Makin Kokoh

Pada uji tanding tersebut, Ferdi ditampilkan pelatih Luis Milla di babak kedua. Setelah beberapa kali menguasai bola dan memberikan ancaman di pertahanan Dewa United, ia baru bisa mencetak gol di menit 81. 

"Pertama-tama, saya bersyukur setelah dikasih menit bermain oleh tim pelatih di pertandingan ini. Alhamdulillah, say bisa membuat gol untuk tim," ungkap pemain jebolan Akademi Persib tersebut setelah pertandingan. 

Ferdiansyah mencetak gol setelah menuntaskan peluang yang dihasilkan melalui umpan silang mendatar penyerang asal Brasil, David da Silva dari sisi kanan. Umpan itu langsung disambar oleh pemilik nomor punggung 18 itu dengan tembakan kaki kanan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.