Dark/Light Mode

Segera Teken Kontrak Hingga 2025

Les Parisiens Ultimatum Mbappe

Jumat, 23 Juni 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: Net)
Kylian Mbappe. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan telah mengultimatum Kylian Mbappe, terkait perpanjangan kontrak. Sang pemain diminta teken kontrak sampai 2025, agar tidak pergi dengan status bebas transfer di akhir musim 2023/2024.

Desakan Les Parisiens --ju­lukan PSG-- ini tak lepas dari kontrak jangka pendek yang diberikan PSG kepada Mbappe awal musim lalu. Kontrak itu hanya berlaku hingga 2024, dengan opsi perpanjangan satu musim. Sedangkan Mbappe, belakangan diisukan bakal hengkang, sehingga opsi per­panjangan semusim itu sulit direalisasikan.

Baca juga : Bersepeda Keliling Dunia Hingga Paris, Ini Tujuan Utama Royke Lumowa

Sebetulnya, Mbappe sudah beberapa kali membantah kabar dia akan cabut dari PSG musim panas 2023 ini. Sang winger ini mau menuntaskan kontraknya yang tersisa sampai akhir musim 2023/2024.

Dilansir dari The Times, PSG tidak rela kalau Kylian Mbappe pergi ketika kontraknya habis. Itu berarti, PSG tidak akan dapat cuan, karena Mbappe cabut den­gan status bebas transfer.

Baca juga : Pemerintah Teken Tiga Kontrak Migas Dengan Total Investasi Rp 340 Miliar

Muncul kabar, PSG mengulti­matum Mbappe, ketika pemain berusia 24 tahun itu memberikan tanda tangan kontrak jangka pendek. Dia diminta tanda tan­gan perpanjangan kontrak sam­pai musim panas 2025!

Dengan begitu, PSG bisa men­jual Mbappe di jendela-jendela transfer mendatang. Rumornya, PSG akan membuka harga jual Mbappe mulai dari angka 100 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun.

Baca juga : Erdogan Menang, Biden Hingga Putin Kasih Selamat

Kini, PSG berada di ujung tanduk. Mbappe sudah nyatakan bertahan dan belum ada tawaran klub lain yang mau memboyong­nya. PSG mau tak mau harus bera­ni tawarkan Mbappe ke klub-klub lain, sebelum kontrak si pemain habis. Waktunya cuma di bursa transfer musim panas ini!

Bisa sih dilakukan di bursa transfer musim dingin 2024 nanti. Namun dipastikan, harga Mbappe akan turun drastis, karena status kontraknya yang sudah tersisa beberapa bulan lagi. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.