Dark/Light Mode

Juara Tenis Queen’s Club 2023

Alcaraz Kudeta The Djoker

Selasa, 27 Juni 2023 07:00 WIB
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)
Carlos Alcaraz. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda Carlos Alcaraz, sukses meraih gelar juara di kejuaraan tenis Queen’s Club 2023, kemarin. Kemenangan Alcaraz ini sekaligus mengkudeta kursi Novak Djokovic sebagai petenis nomor wahid di dunia.

Pada laga final kemarin, Alcaraz sukses mengalahkan petenis Alex de Minaur. Petenis asal Spanyol itu menang mudah atas Minaur dengan dua gim, 6-4, 6-4. Kemenangan Alcaraz ini merupakan gelar kelimanya musim ini sekaligus membawanya kembali ke peringkat teratas dunia, menggeser The Djoker, julukan Novak Djokovic.

Raihan hasil ini tentunya cu­kup mengejutkan bagi Alcaraz. Bagaimana tidak, petenis 20 tahun ini untuk pertama kalinya bermain di kejuaraan lapangan rumput.

Baca juga : Alcaraz Kandangin Dimitrov

Ia menunjukkan perkemban­gan mengesankan sepanjang turnamen Queen’s Club 2023 setelah hampir kalah dari petenis Prancis Arthur Rinderknech di babak pertama.

Juara US Open itu memenangi empat pertandingan tanpa kehil­angan satu set pun. Dan di final, Alcaraz mampu menumbangkan petenis Alex de Minaur dengan 6-4, 6-4.

Dengan raihan gelar ini, Alcaraz makin percaya diri untuk menatap turnamen tenis terbesar, Wimbledon 2023.

Baca juga : Hajar Casper, Djoker Juara

Kejuaraan Grand Slam lapan­gan rumput berhadiah 44,7 juta pounsterling atau setara Rp 844 miliar ini akan digelar di London, Inggris pada 3-16 Juli 2023. Alcaraz pun semakin percaya diri. Dia yakin bisa melewati putaran keem­pat di Wimbledon.

“Saya cukup percaya diri menjelang Wimbledon. Saya mengakhiri pekan ini dengan bermain di level tinggi. Saat ini, saya merasa menjadi salah satu favorit juara Wimbledon, tapi saya harus mendapatkan lebih banyak pengalaman di lapangan rumput,” kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, kemarin.

Meski demikian, Alcaraz men­gaku, Novak Djokovic menjadi salah satu favorit untuk meraih tropi di Wimbloden 2023.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.