Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Macan Putih Lepas 1 Striker Asing Dan 6 Pemain Muda

Rabu, 28 Juni 2023 14:32 WIB
Para pemain Persik Kediri di bawah asuhan pelatih Rospide. (Foto : Ist)
Para pemain Persik Kediri di bawah asuhan pelatih Rospide. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri mengevaluasi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang dimulai awal Juli mendatang. Enam pemain muda dipinjamkan, satu pemain asing dilepas.

Manajemen Persik Kedkri memutuskan meminjamkan sejumlah pemain muda ke klub Liga 2 serta melepas striker asing Pedro Paulo.

Baca juga : Persita Cuma Pasang Target Menembus 5 Besar

Pemain muda Persik Kediri yang dipinjamkan ke klub Liga 2 yakni Nusantara United. Sebelumnya sudah ada Sutan Zico dan Roger Bichario yang sudah lebih dulu menjalani loan ke Persipa Pati.

“Pemain muda Persik sekitar 6 pemain memang akan kami pinjamkan guna mendapatkan kesempatan bermain dan menambah pengalaman nantinya. Sementara Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema tim yang dipersiapkan oleh tim pelatih,” ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

Baca juga : Lawan Persis Solo, Aji Optimistis Petik Poin Sempurna

Sejak memulai latihan perdana pada 22 Mei lalu, skuad Macan Putih sudah melakukan serangkaian persiapan intensif mulai dari tes fisik dan kesehatan, menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga berujicob sebanyak 3 kali dengan sesama klub Liga 1 Indonesia.

Pelatih kepala Persik Kediri, Marcelo Rospide menyebut Yusuf Meilana dkk terus menunjukkan performa yang meningkat, baik dari sisi fisik maupun pemahaman taktik serta strategi saat pertandingan.

Baca juga : Maung Bandung Langsung Fokus Hadapi Madura United

“Memang ada peningkatan, namun secara keseluruhan masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki. Di sisa waktu sebelum laga perdana kekurangan tersebut harus diminimalisir dan kami bersama manajemen juga terus melakukan evaluasi,” ungkap pelatih asal Brasil ini, Rabu (28/6).

Persi Kediri sendiri akan melakoni laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan menjamu Borneo FC, Senin (3/7) mendatang di stadion Brawijaya Kediri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.