Dark/Light Mode

Putranya Mundur Dari Komisaris Persis, Erick: Proud Of You, Son!

Rabu, 28 Juni 2023 20:42 WIB
Erick Thohir dan putranya, Aga Thohir (Foto: Instagram)
Erick Thohir dan putranya, Aga Thohir (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS) Mahendra Agakhan Thohir menyatakan mundur dari posisinya sebagai presiden komisaris di Persis Solo, klub kebanggaan Kota Surakarta itu.

Pemuda berusia 22 tahun yang menjadi presiden komisaris sejak tahun 2021 ini, akan meletakkan jabatan tepat sebelum Liga 1 musim 2023/2024 bergulir pada 1 Juli.

Baca juga : Erick: Jaga Reputasi BSI

Alasannya, menghindari konflik kepentingan karena sang ayah, Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI.

"Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan karena Bapak kini Ketum PSSI. Sebenarnya sayang juga karena baru dua tahun di Persis. Tapi ini demi kebaikan semua, dan saya sudah berkonsultasi dengan bapak saya bahwa ini jalan terbaik," ungkap Aga.

Baca juga : Kontrak Politik NasDem Baru Kelar Oktober 2024

"Bukan hanya bagi Persis dan PSSI, tapi terpenting bagi sepakbola Indonesia sehingga lebih transparan, bersih, dan makin profesional," imbuhnya.

Meski mundur dari PT PSS, Aga berjanji tetap memberikan dukungan agar tim lokal, terutama Persis yang sudah berusia 100 tahun, menjadi juara nasional.

Baca juga : Bapanas Dinilai Keliru Perkirakan Produksi Beras 2023

Apalagi Aga merasa dekat dengan Solo yang menjadi kota pertama sang kakek, Teddy Thohir, ketika merantau untuk sekolah.

"Meski tak lagi di Persis, saya tetap ingin mengikuti jejak bapak saya membantu memajukan industri olahraga di Indonesia," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.