Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rombak Jajaran Komisaris Dan Direksi

Erick: Jaga Reputasi BSI

Rabu, 24 Mei 2023 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Reputasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI tengah diuji pasca serangan siber. Karena itu, jajaran komisaris dan direksi baru dipatok bisa menjaga reputasi bank tersebut.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melaku­kan perombakan jajaran Direksi dan Komisaris PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI. Menteri BUMN Erick Thohir berharap, pergantian tersebut membawa perbaikan kinerja. Terutama pasca musibah serangan siber yang menimpa bank syariah terbesar di Indonesia ini.

Erick mengaku, telah banyak mendengar kekecewaan dan keluhan dari masyarakat. Hal ini membuat reputasi BSI seba­gai bank yang menjadi tulang punggung ekosistem ekonomi syariah, dipertaruhkan.

Baca juga : Izin Pertandingan Dikoordinasikan, Erick Setor Jadwal Liga 1 Ke Kapolri

“(Reputasi) ini harus dijaga dengan baik. Sebagai pemimpin, tentu kami harus tegas dalam mengambil keputusan. Jangan sampai merusak kepercayaan dan merugikan masyarakat,” tandas Erick dalam keterangan resminya, Senin (22/5).

Mantan bos klub Inter Milan ini mengaku, selalu intens me­mantau setiap perkembangan yang terjadi di setiap BUMN, tak terkecuali dengan peristiwa yang terjadi pada BSI. Bahkan Erick menilai, gangguan terhadap BSI merupakan hal yang bisa ditolerir, namun tetap harus ada tindakan evaluasi.

“Ini jadi bahan evaluasi dan kita tak ingin terulang lagi. Miti­gasi risiko penggunaan teknologi di sektor finansial harus sangat ketat,” tegasnya.

Baca juga : Erick: Hak Karyawan BUMN, Saya Jaga Sekuat Tenaga

Erick meminta, jajaran direksi dan komisaris BSI yang baru memperbaiki keseluruhan sistem operasional perusahaan. Termasuk memperkuat sistem keamanan dan jaringan dari an­caman peretas, serta meningkat­kan layanan kepada nasabah. Dia berjanji tidak segan melakukan perombakan kembali jika tidak ada perbaikan menyeluruh.

“Saya sudah berpesan untuk benar-benar menjaga BSI, karena ini milik semua umat. Bahkan ini punya potensi besar dalam perekonomian Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini.

Diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Senin (22/5) petang itu, salah satu agendanya adalah menetap­kan pengurus baru perseroan.

Baca juga : Dari Tanah Suci, Erick Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

Pemegang saham mengangkat Muliaman D Hadad sebagai Komisaris Utama/Independen, sedangkan Adiwarman Azwar Karim sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen dan Abu Rokhmad sebagai Komisaris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.