Dark/Light Mode

Marcus Gideon Alami Cedera Tumit

Minions Cerai, Muncul Keramat

Jumat, 30 Juni 2023 07:00 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk sementara berpisah. Mantan ganda putra nomor satu dunia berjuluk The Minions ini cerai karena Marcus mengalami cedera tumit.

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi gerak cepat untuk mencari pengganti Marcus Gideon.

Pelatih berjuluk Naga Apu ini pun memberikan keleluasaan kepada Kevin untuk memilih siapa tandemnya itu. Menurut Herry, Kevin memilih pemain muda Rahmat Hidayat seba­gai pasangan baru Kevin. Saat ini, terpilihlah padanga ganda baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Pelatih Naga Api mengaku, Rahmat akan mendapat program latihan khusus agar bisa mengimbangi permainan pasangan barunya.

Baca juga : BUMN Farmasi Pede Bisnis Berjalan Mulus

Hal itu karena karakter permainan kedua pebulu tangkis ini sama-sama merupakan pemain depan, sehingga butuh penye­suaian bagi Rahmat Hidayat.

“Yang pasti saya sebagai pelatih pasti memberikan program khusus buat Rahmat supaya bisa cover Kevin. Karena Rahmat masih muda, fisiknya harus ditingkatkan, terutama tangannya agar bisa smes mendekati apa yang diharapkan Kevin,” tutur Herry.

Pelatih Naga Api itu berharap, Rahmat bisa mengikuti pola per­mainan Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi pemain belakang, meski ia meyakini Rahmat tidak akan bisa 100 persen bermain dengan gaya rekan lama Kevin itu.

“Mungkin tidak bisa seperti Marcus, tapi ya seperti itu jadi yang diubah Rahmat, sedang­kan Kevin kan sudah matang. Rahmat harus menyesuaikan dan dikasih latihan khusus,” papat Herry.

Baca juga : Ke Liverpool, Allister: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Sebelumnya, Kevin me­mutuskan untuk berpasangan dengan Rahmat yang meru­pakan juniornya di Pelatnas Cipayung. Setelah melalui dis­kusi dan memilih calon-calon rekan main, akhirnya Kevin menyampaikan keputusannya kepada tim pelatih ganda putra PBSI, Harry IP.

Herry menilai Rahmat dan Kevin sudah punya kecocokan baik di pelatnas maupun di luar lapangan. Herry yakin, Rahmat bisa mengikuti gaya permainan Kevin di lapangan.

Apalagi Rahmat juga tampil mumpuni saat menggantikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Yeremia tahun lalu mengalami cedera parah sehing­ga memaksanya absen beberapa waktu dari turnamen.

“Kalau Rahmat sendiri pernah saya coba sama Pramudya waktu Yeremia cedera di dua turnamen di Malang, dia bisa berhasil. Saya lihat Rahmat ini adaptas­inya bisa cepat,” ujar Herry.

Baca juga : Cedera Pinggul, Nadal Mundur

Publik berharap, pasangan Kevin /Rahmat ini bisa berjaya di bulutangkis dunia. Bahkan, beberapa nitizen sudah memberi julukan Keramat bagi pasangan Kevin/Rahmat ini.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.