Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MPOJ Desak Pj Gubernur Segera Audit & Evaluasi Arena Berkuda Di Pulomas

Selasa, 31 Januari 2023 09:01 WIB
Venue berkuda Jakarta International Equestrian Park (JIEP) di Pulomas Jakarta..
Venue berkuda Jakarta International Equestrian Park (JIEP) di Pulomas Jakarta..

RM.id  Rakyat Merdeka - Terlalu komersil dan menyulitkan atlet prestasi berkuda DKI berlatih, manajemen Jakarta International Equestrian Park (JIEP) di Pulomas, Jakarta Timur, perlu diaudit dan dievaluasi total.

Desakan itu disampaikan oleh Peneliti Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ) Sofwan Sulthon dalam keterangannya, Selasa (31/1).

“Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono harus hadir dan segera melakukan audit serta evaluasi secara terbuka terhadap tata kelola arena berkuda JIEP Pulomas,” ujar Sofwan.

Baca juga : DPR Desak Polisi Usut Tuntas Penabrak Mahasiswi Hingga Tewas Di Cianjur

Ia khawatir, jika tidak segera dibenahi kontingen berkuda DKI Jakarta akan sulit menyapu medali emas dalam PON XXI Aceh-Sumut pada 2024 mendatang. 

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo di Rakerprov di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) akhir Desember 2022 lalu.

Dalam Rakerprov, Aryo berkomitmen akan menyapu bersih emas di PON 2024. Di tahun 2023 akan tancap gas menghadapi Pra kualifikasi PON  yang akan digelar pada Juli sampai September 2023. Ini ditujukan untuk menyeleksi siapa yang bisa tampil di PON 2024.

Baca juga : Nuning Gelar Sosialisasi Partai Perindo Di Purworejo

"Kami meragukan target Aryo itu untuk menyapu bersih medali emas di PON 2024 itu bisa melesat atau tidak tidak tercapai," ujarnya.

Pasalnya, lanjut Sofwan, fakta dilapangan para atlet berkuda yang bergabung dalam Pelatda DKI tidak bisa berlatih di arena berkuda kebanggaan masyarakat Jakarta, yakni Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur. Padahal, para atlet ini akan membawa nama baik DKI di kancah nasional maupun internasional.

"Sudah seharusnya JIEP dibawah pengelolaan PT Pulomas Jaya di audit atas pemanfaatan fasilitasnya khususnya untuk menopang prestasi atlet DKI menuju PON 2024," tegas Sofwan.

Baca juga : Penugasan Plh Gubernur Papua Sudah Dikirim Duluan Via Whatsapp

Diketahui, Jakarta International Equestrian Park atau Taman Berkuda International Jakarta merupakan arena olahraga berkuda yang berlokasi di Pulomas, Jakarta Timur, DKI Jakarta. 

Area berkuda  yang dikelola oleh PT Pulomas Jaya, anak perusahaan PT Jakarta Propertindo ini dapat menampung sekitar 1500 orang. Taman berkuda ini memiliki standar internasional dan merupakan fasilitas berkuda terbesar se-Asia. Di kompleks ini terdapat 156 kandang kuda dua lantai, rumah sakit kuda, kandang isolasi, ruang makan, asrama, dan kantor manajemen.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.