Dark/Light Mode

Ditebus Rp 1,23 Triliun

Havertz Perkuat Gudang Peluru

Jumat, 30 Juni 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Getty Images)
Kai Havertz. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki masa depan striker Chelsea, Kai Havertz akhirnya terjawab. Pemain asal Jerman ini resmi bergabung dengan Arsenal dengan kontrak jangka panjang.

Media-media Inggris melaporkan bah­wa The Gunners - julukan Arsenal, menge­luarkan kocek 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,23 triliun) dengan tambahan 5 juta poundsterling (sekitar Rp 94 miliar).

“Sangat menyenangkan bagi saya untuk bergabung dengan klub luar biasa ini dan menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Klub ini memiliki sejarah yang begitu besar, dan saya harap kami dapat mencapai banyak hal,” kata pemain berusia 24 tahun di situs resmi klub.

Baca juga : Putu Rudana Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus Ke Madura

“Targetnya sekarang adalah memenangkan trofi dan saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk suporter dan semua orang di klub ini. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan semua pemain dan staf sambut pra-musim.”

Havertz akan bergabung dengan rekan setim barunnya saat latihan pra-musim dimulai pada awal juli. Dia akan mengenakan nomor punggung 29 seperti saat membela Chelsea dan Bayer Leverkusen.

Havertz bergabung dengan Chelsea pada 2020 dari Bayer Leverkusen. Dia tampil di 139 laga selama tiga musim bersama the Blues, menc­etak 32 gol termasuk gol tunggal kala klub asal London itu men­galahkan Manchester City di laga final Liga Champions 2021.

Baca juga : Dana Operasional Lukas Enembe Rp 1 Triliun, KPK Sebut Sepertiganya buat Makan

Selain Liga Champions, Havertz membantu Chelsea memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia AntarKlub pa­da 2021.

“Havertz seka­rang pindah, tetapi pergi dengan namanya terukir dalam hati para suporter Chelsea. Kami berterima kasih kepada Havertz atas usahanya sepanjang waktunya di Stamford Bridge dan mendoakan yang ter­baik untuknya,” kata Chelsea dalam sebuah pernyataan.

Di level internasional, Havertz telah ber­main hampir 40 kali untuk Timnas Jerman setelah melakoni debutnya dalam laga per­sahabatan lawan Peru pada September 2018. Dalam laga ini Jerman menang 2-1.

Baca juga : Nkunku Jadi Mesin Pendobrak The Blues

Dia termasuk dalam skuad Jerman untuk kompetisi Piala Eropa (Euro) 2020 dan Piala Dunia 2022. Havertz mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Kosta Rika sebelum Jerman tersingkir di babak penyisihan grup.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.