Dark/Light Mode

Dibeli Dari RB Leipzig Rp 1 Triliun

Nkunku Jadi Mesin Pendobrak The Blues

Senin, 26 Juni 2023 07:00 WIB
Christopher Nkunku. (Foto: Getty Images)
Christopher Nkunku. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari klub Liga Primer Inggris, Chelsea. The Blues - julukan Chelsea, resmi mendapatkan jasa striker Christopher Nkunku.

Pemain asal Prancis itu dibeli dari RB Leipzig dengan nilai transfer sebesar 53 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun. Kontrak sang pemain di Stamford Bridge berdurasi enam tahun. Dia diyakini bakal menjadi andalan baru ‘Si Biru’ di lini serang.

Hal itu tak lepas dari Nkunku yang mempunyai reputasi sangat bagus saat membela RB Leipzig. Pada musim lalu, pemain 25 tahun itu membukukan 16 gol dan enam assist di Bundesliga.

Baca juga : Sah, Nkunku Merapat Ke The Blues

Kepada The Sun, Nkunku men­gaku bangga bisa bergabung den­gan Chelsea. Dia juga sudah tidak sabar dilatih arsitek anyar The Blues, Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Pelatih asal Argentina itu telah ditunjuk un­tuk menakhodai klub asal Lon­don barat itu, terhitung musim 2023/2024.

“Di mata saya, dia (Mauricio) adalah pelatih hebat. Pernah melatih Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur. Tapi saya belum pernah berbicara dengan­nya,” kata Nkunku.

Baca juga : Biaya Acara Raja Charles Rp 1,8 Triliun, Tamunya Wong Cilik Hingga Pemimpin Dunia

Dia juga mengaku, baru tahu lebih dalam tentang Mauricio dari teman-temannya sesama pesepakbola. Di pembicaraan itu mendapat informasi pelatihnya nanti adalah sosok yang hebat.

“Dari situlah saya menjadi ti­dak sabar bekerja bersama pela­tih asal Argentina itu,” ujarnya.

Selain itu, Nkunku yakin kariernya di Inggris bakal langsung melonjak. Apalagi dia akan bekerja sama dengan rekan-rekan senegaranya, seperti Benoit Badiashile dan Wesley Fofana.

Baca juga : Erick Happy Dividen Pecahkan Rekor Baru

“Saya sebetulnya nggak terlalu tahu London. Saya cuma tahu beberapa stadion karena pernah bermain melawan Tottenham dan Arsenal. Tapi, saya yakin bisa langsung klik dengan sepak bola Inggris karena mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-teman,” tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.