Dark/Light Mode

Motornya Jatuh Melulu, Marquez Mau Cabut Dari Honda

Minggu, 2 Juli 2023 05:37 WIB
Marc Marquez. (Foto : ist)
Marc Marquez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - MotoGP 2023 menjadi mimpi buruk buat Marc Marquez. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu belum pernah mencapai finish, hingga memasuki seri kedelapan.

Marquez banyak mengalami kecelakaan atau crash yang membuatnya cedera. Terbaru, dia mundur dari balapan MotoGP Belanda 2023 karena kondisi fisiknya tidak fit.

Baca juga : MotoGP Belanda, Marquez Nggak Berani Janji Naik Podium

Marquez diklaim tidak puas dengan motor tunggangannya saat ini. Rider asal Spanyol itu sudah meminta perbaikan kepada manajemen Honda, tapi tak direspons.

Kondisi itu kabarnya membuat Marquez geram. MM93 --sebutan untuk Marc Marquez-- sampai santer diisukan mau meninggalkan Repsol Honda lebih cepat dari kontraknya yang berakhir 2024.

Baca juga : Cedera Melulu, Suarez Mau Gantung Sepatu

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberi lampu hijau buat Marquez pergi dari timnya. Honda hanya akan mempertahankan Marquez selama juara dunia tujuh kali ini mau terus ada di tim.

Alex Marquez pun ikut menanggapi rumor kakaknya Marc Marquez yang sudah tak betah lagi di Repsol Honda. AM73 --sebutan Alex Marquez-- berharap, kakaknya tak buru-buru ambil keputusan cabut dari pabrikan Jepang itu.

Baca juga : Maaf PSG, Mou Ogah Cabut Dari AS Roma

“Dia memiliki kontrak, seperti yang dia katakan. Saya tidak akan pernah merekomendasikan dia memutuskan kontrak. Dia harus mengikuti insting dan melakukan apa yang dirasakan saat ini, seperti yang saya rasakan tahun lalu, “ kata Alex seperti dilansir dari Marca, kemarin.

Well, kami mencoba bersenang-senang meski harus menjaga jarak dulu. Dia mesti memulihkan kondisi fisiknya yang saat ini lagi kacau,” Alex menjelaskan soal kondisi Marc Marquez. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.