Dark/Light Mode

Laga Uji Coba

Persib Ditahan PSS Sleman, Luis Milla: Tes Bagus Buat Tim

Minggu, 25 Juni 2023 20:41 WIB
David da Silva pada laga uji coba lawan PSS Sleman, Minggu (25/6). (Foto : Persib)
David da Silva pada laga uji coba lawan PSS Sleman, Minggu (25/6). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla cukup puas dengan hasil pertandingan persahabatan lawan PSS Sleman meski duel berakhir 1-1 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo.

Minggu (25/6) sore tadi Persib bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman pada laga persahabatan. Gol Persib dietak David da Silva pada menit ke-48. PSS Sleman menyamakan kedudukan lewat Hamisi pada menit ke-78.

Milla mengaku cukup senang dengan kerja keras semua pemain di pertandingan persahabatan kontra PSS. Menurutnya, pemain terliht berusaha keras saling bantu satu sama lain.

Baca juga : Miller Pede Nguber Ducati

Dari pertandingan ini, Milla juga mengaku bisa menilai kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2023/2024.

“Hari ini tes bagus buat tim. Pemain konsentrasi, fokus, dan kami melihat banyak modal bagus untuk Liga nanti,” kata Milla setelah pertandingan.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, setelah pertandingan ini timnya sudah harus fokus menatap Liga 1 2023/2024. Dia berharap, satu musim ke depan, pemainnya bisa tampil percaya diri dan enjoy agar bisa bersaing di papan atas.

Baca juga : Isi Slot Asing, Persis Datangkan Pemain Asal Spanyol

“Kami siap untuk menghadapi kompetisi," tegas Milla sambil menyatakan kesiapannya untuk terus membenahi permainan pasukannya

Sementara gelandang Marc Klok mengakui masih banyak hal yang harus diperbaiki dari penampilan timnya setelah bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

“Banyak hal yang harus kami perbaiki. Tapi yang penting kami main bersama untuk chemistry. Itu sangat penting sekarang, chemistry tanpa bola dan dengan bola. Kami harus memperbaiki dan mencari permainan yang lebih baik,” kata Klok setelah pertandingan.

Baca juga : Salam Perpisahan AC Milan Buat Ibrahimovic

Menurut Klok, masih adanya sejumlah catatan untuk perbaikan dari penampilan Persib merupakan hal wajar. Sebab, ini merupakan pertandingan pertama Persib dengan pemain relatif lengkap, termasuk dua pemain asing baru.

“Skuad baru, pemain baru, jelas tidak mudah (adaptasi). Kami harus belajar cepat, ini sangat penting (friendly game). Minggu ini harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki dan bersiap melawan Madura nanti," ucapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.