Dark/Light Mode

Liga Italia

Sah, Timothy Weah Dipinang Nyonya Tua

Senin, 3 Juli 2023 06:55 WIB
Timothy Weah. (Foto : ist)
Timothy Weah. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari klub raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Tua- julukan Juventus, resmi mendatangkan pemain asal Amerika Serikat (AS), Timothy Weah.

Timothy Weah dipastikan hijrah dari klub Prancis, Lille, setelah hasil tes medisnya di markas Juventus berjalan sukses. “Timothy Weah secara resmi menjadi seorang pemain Juventus. Dia bergabung secara permanen dari Lille,” tulis Juventus dalam pernyataan di situs resmi klub.

Baca juga : Timothy Dipeluk Si Nyonya Tua

Juventus menebus Weah seharga 10,3 juta euro atau sekitar Rp169 miliar, dan tambahan biaya lain sebesar maksimal 1 juta euro atau sekitar Rp 16,4 miliar. Timothy menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028 dan dipastikan bakal mengisi posisi Juan Cuadrado yang kontraknya habis bulan lalu.

Timothy kini mengikuti jejak sang ayah, George Weah yang pernah berkarier di Italia saat membela AC Milan. Timothy lahir di New York, AS pada 2000 dan bermain di akademi New York Red Bulls sebelum pindah ke akademi Paris SaintGermain.

Baca juga : Syukurlah, Lindelof Tetap Di MU

Di klub Paris itulah ia menjalani debut profesional. Dia kemudian dipinjamkan ke Celtic sebelum dilepas ke Lille. Timothy kemudian menjadi salah satu pemain penting Lille saat memenangi Liga Prancis 2020-21.

Performanya yang ciamik, membuat dia dipanggil Timnas AS sejak 2018 dan kini dia sudah mencatat 31 penampilan serta ikut tampil di Piala Dunia 2022 silam. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.