Dark/Light Mode

Makin Pede, Qarrar Firhand Tampil Mumpuni Di Putaran 5 Rok Cup Italy

Senin, 3 Juli 2023 22:39 WIB
Pembalap Tanada Racing Team Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)
Pembalap Tanada Racing Team Qarrar Firhand (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap andalan Tanada Racing Team, Qarrar Firhand, tampil pada kejuaraan Rok Cup Italy putaran 5 dengan rasa percaya diri penuh. Persiapan matang yang sudah dilakukan sebelumnya siap diaplikasikan pada event kali ini, dengan support dari LA Motorsport untuk 1 seri kejuaraan Rok Italy. Rasa percaya diri Qarrar tampak mantap.

Pembalap yang di-support Telkomsel, Pertamax Turbo, dan Bank BJB ini tampil apik sejak official practice dengan mencatat waktu terbaik dari 48 peserta pada kelas Junior Rok, kelas yang baru diikuti Qarrar sejak Maret 2023. Hasil cukup menjanjikan ini menjadi senjata pada QTT walaupun masih belum menjadi pemuncak pada sesi ini, tapi Qarrar berhasil menempatkan dirinya sebagai pembalap ke-4 tercepat di kelas Junior dari seluruh peserta.

Baca juga : Dapat Penyegaran, Honda Forza Tampil Makin Mewah

Memulai heat pertama, Al, sapaan akrab Qarrar, menyelesaikan balapan di posisi ke 10 persaingan pembalap di rombongan terdepan yang ketat. Banyaknya senggolan antara pembalap membuat posisi selalu berganti pada setiap lapnya, pada heat kedua Al finish di posisi yang lebih baik dia berada di posisi ke-5.

Saat melakukan race final, ada sedikit benturan dengan peserta lain pada saat start sehingga membuat posisi Al harus terlempar ke belakang. Dengan perjuangan dan semangat bertanding yang pantang menyerah, akhirnya putra Firhand Ali dan Aimma ini berhasil finis di posisi 13.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Tari Musik Di Gowa

“Sayang memang, ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya. Tapi, seperti inilah balapan di Italia, persaingan ketat dari pembalap mancanegara membuat kita harus selalu tampil maksimal,” ujar Al, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (3/7).

Masih ada beberapa round ke depan yang harus dilalui AI. “Mohon doa dan dukungan dari semua agar Al bisa berprestasi maksimal dan membanggakan nama Indonesia di ajang balap Internasional, terlebih pada event terdekat di ajang Champ of the Future di Carmona, Italia pada 13-15 Juli mendatang,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.