Dark/Light Mode

Gus Najmi Pede Perindo Raih Kursi Di Ibu Kota

Rabu, 17 Mei 2023 12:54 WIB
Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany, alias Gus Najmi (jaket kacamata hitam) saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Provinsi DKI Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany, alias Gus Najmi (jaket kacamata hitam) saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Provinsi DKI Jakarta, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Najmi Mumtaza Rabbany, alias Gus Najmi, optimis partainya dapat meraih kursi DPRD di Ibu Kota pada Pemilu 2024.

Keyakinan ini, didasari kuatnya struktur dan kualitas Caleg Perindo di Jakarta.

"Sebagai partai yang peduli pada nasib anak muda, Perindo telah mengusung banyak caleg muda yang memiliki semangat dan ide-ide segar untuk membangun Jakarta yang lebih baik," ujar Gus Najmi, kepada RM.id, Selasa (16/5).

Baca juga : PPP Target Raih 3 Kursi DPRD Provinsi Bali

Putra Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi ini mengamini, secara kuantitas, caleg muda Perindo cukup melimpah. Banyaknya caleg mud aitu, diharapkan bisa memenangkan kontestasi pesta demokrasi tahun depan.

"Kami yakin bahwa hal tersebut dapat memberi warna baru pada dunia politik dan memperkuat representasi suara masyarakat di DPRD DKI Jakarta," semangatnya.

Gus Najmi memastikan, caleg-caleg muda Perindo DKI Jakarta telah mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi Pemilu 2024. Mereka telah berpartisipasi dalam berbagai pelatihan dan pemahaman politik serta aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Gaet JNE, PGN Perluas Konversi Gas Di Kendaraan Logistik

Menurutnya, pihaknya penuh semangat menjalankan kerja politik sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo. Di antaranya, memperkuat struktur organisasi, menjaring dan meningkatkan kualitas kader, hingga memperluas jaringan di masyarakat.

"Kami juga terus mengadakan banyak kegiatan sosial guna mewujudkan visi Partai yakni kesejahteraan bagi masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan yang terpisah Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan apresiasinya atas kinerja Gus Najmi. Hal itu disampaikan dirinya ketika mengenalkan beberapa nama caleg Perindo saat menyerahkan berkas para bacaleg di KPU RI. “Ada Bung Najmi, muda dan sangat energetic,” ujar HT.

Baca juga : Ground Breaking, Modernland Gelar Kuliner Dan Belanja Di Pusat Kota Modern

Seperti diketahui, Perindo di kontestasi pesta demokrasi perdana di Pemilu 2019 tidak meraih satu pun kursi di DPRD DKI Jakarta. Kali ini, di bawah komando Gus Najmi, Perindo optimis bisa menempatkan wakilnya di parlemen Ibu Kota. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.